Senin, 30 April 2012

Roadshow Science for AllL Di Salatiga PP-IPTEK-RISTEK


Senin, 30 April 2012
Roadshow Science for AllL Di Salatiga PP-IPTEK-RISTEK
Ditulis Oleh : Admin PP-Iptek
Roadshow Science for All kembali mengunjungi masyarakat. Kali ini kegiatan berlangsung di SMPIT Nurul Islam- Salatiga Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 April 2012 diisi dengan Gelar Alat Peraga Iptek Interaktif, Demonstrasi Roket Air, Demonstrasi Science Spektakuler dan Bincang Teknologi Populer.

Kegiatan yang diikuti 500 siswa SD dan SMP Nurul Islam dan beberapa sekolah disekitarnya, dimulai dengan peluncuran roket oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang dan Staf Khusus Menristek, didampingi Direktur PP-IPTEK.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada SMPIT Nurul Islam- Salatiga Jawa Tengah selaku tuan rumah, dan PP-IPTEK, Kementerian Riset dan Teknologi yang telah menyelenggarkaan kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan diwaktu yang akan datang dan ditempat yang berbeda, sebagai bagian pembangunan karakter siswa-siswi di Semarang pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. 

Dalam kegiatan Bincang Teknologi yang diikuti oleh para guru dan ratusan siswa-siswi SD dan SMP, menghadirkan Staf Khusus Menristek, Drs. Zulkifli Halim, M,Sc, Direktur PP-IPTEK, Drs. Sukro Muhab, M.Si. serta Ir. Puradwi, DEA dari BATAN Yogyakarta. Kegiatan Bincang Teknologi yang diawali dan diselingi dengan demonstrasi sains spektakuler ini, diikuti dengan penuh antusias dari seluruh peserta.

Tanggapan yang positif dari kegiatan “Science for All” memperlihatkan bahwa kegiatan seperti ini senantiasa dinantikan oleh masyarakat Indonesia, dan kelak semakin banyak yang dapat menikmati melalui peran PP-IPTEK - Kementerian Riset dan Teknologi dalam Pemasyarakatan dan Pembudayaan Iptek. Salam Iptek; Cerdas, Ceria, Innovatif.(as)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar