Sabtu, 28 April 2012

Perempuan Meksiko Hamil 9 Anak Kembar


Perempuan Meksiko Hamil 9 Anak Kembar

Jika berhasil, kelahiran kembar sembilan akan menjadi rekor baru yang pernah dicatat.

SABTU, 28 APRIL 2012, 06:49 WIB
Elin Yunita Kristanti
Rekor kelahiran bayi terbanyak masih dipegang Nadya Suleman, kembar 8 (mirror.co.uk)

VIVAnews - Kehamilan Karla Vanessa Perez, seorang perempuan asal Meksiko membuat heboh. Sebab, kandungannya tak hanya berisi satu atau dua janin, tapi sembilan sekaligus. Enam calon bayi perempuan, sisanya berjenis kelamin laki-laki.

Kabar mengejutkan ini disiarkan ke seluruh negeri oleh stasiun televisi utama negara tersebut, Televisa, Kamis malam, 26 April 2012. Saat ini, perempuan asal Coahuila, kawasan yang berbatasan dengan Texas, sedang menjalani perawatan di rumah sakit umum di Saltillo.

Kantor berita milik negara, Notimex juga menyiarkan kabar kehamilan luar biasa itu. Dikabarkan, Perez diperkirakan akan melahirkan pada 20 Mei 2012 mendatang. "Masih terlalu dini untuk memberi nama pada bayi-bayi saya," kata Perez kepada Notimex, seperti dimuat Reuters. "Yang paling penting, saya berharap semuanya berjalan lancar."

Sementara, Daily Mail mencatat, jika berhasil, kelahiran kembar sembilan akan menjadi rekor baru yang pernah dicatat. Meski ini bukan kali pertamanya dalam sejarah.
Pada 13 Juni 1971, seorang perempuan asal Sydney, Geraldine Brodrick melahirkan sembilan bayi -- lima laki-laki dan empat perempuan. Tak ada satu pun yang hidup.

'Nonuplets' atau bayi kembar sebilan juga dilahirkan di Malaysia pada 26 Maret 1999 oleh seorang ibu bernama Zurina Mat Saad. Tak ada satupun yang bertahan lebih dari enam jam setelah dilahirkan.
Rekor melahirkan bayi kembar terbanyak yang semuanya hidup masih dipegang Nadya Suleman. Ia menjadi sorotan media di dunia dan mendapat julukan 'Octomum' setelah melahirkan enam bayi laki-laki dan dua bayi perempuan.

Kesuburannya tak bisa disangkal. Sebelumnya, Nadya juga melahirkan 6 anak kembar. Padahal, ibu beranak 14 ini tidak bersuami dan tidak memiliki penghasilan sendiri. (umi)


• VIVAnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar