Pameran Potensi Daerah dan Gelar Budaya Kabupaten Sleman tahun 2012 akan dibuka hari ini oleh Bupati Sleman. Pembukaan akan dilaksanakan pukul  14.30 WIB bertempat di lapangan Denggung. Acara Pembukaan akan dimeriahkan oleh berbagai atraksi seni yakni karawitan dari SD Caturtunggal 4 Depok, Fashion Show hasil karya siswa SMK jurusan Busana se Kabupaten Sleman, tarian yang berjudul ” Greget Sayuk ” oleh seniman Sleman dan didukung oleh Bregodo Sleman.
Pameran Potensi Daerah dan Gelar Budaya Kabupaten Sleman diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sleman ke 96 dan hari pendidikan nasional. Pameran potensi Daerah dan gelar budaya akan dilaksankan selama 10 hari  dari tanggal 27 April hingga 6 Mei 2012.  Pameran ppotensi daerah buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB sedangkan gelar budaya dilaksanakan mulai pkl 16.00 -19.00 WIB untuk  berbagai karya seni siswa dan pada pukul 19.00 – 22.00 WIB untuk festival ragam budaya hasil karya masyarakat Sleman di 17 Kecamatan. Dalam Festival tersebut akan ditetapkan 3 penampil terbaik.  Acara festival ragam budaya malam pertama, 27 April akan menampilkan karya seni budaya masyarakat  Kecamatan Depok.
Pameran potensi Daerah selain menginformasikan berbagai kebijakan dan  pelaksanaan pembangunan daerah di Sleman, juga dipamerkan berbagai hasil karya  dan produk masyarakat Sleman baik berupa kerajinan, makanan olahan, budidaya pertanian tanaman hias, potensi wisata,  hasil karya siswa mulai dari TK dan PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK dan pameran. Bahkan beberapa instansi juga melakukan pelayanan masyarakat antara lain PDAM Sleman, PLN Sleman,  serta Dinas Nakersos yang akan melakukan pelayanan bursa kerja.
Selama pelaksanaan Pameran tersebut setiiap hari juga akan dilaksanakan festival seni siswa mulai SD, SMP dan SMA/SMK, serta festival band pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK tingkat Propinsi DIY.