Minggu, 22 April 2012

Kagum Semua Mahasiswi Pakai Jilbab

Rabu, 18 April 2012 | 21:12:36 WITA | 335 HITS
Peserta Friends of Indonesia Berkunjung di UMI
Kagum Semua Mahasiswi Pakai Jilbab 

MAKASSAR, FAJAR -- Sepuluh peserta Friends of Indonesia yang terdiri dari berbagai negara melakukan kunjungan di Kampus 2 UMI Selasa, 17 April kemarin. Mereka diterima langsung Rektor UMI, Prof Dr Hj. Masrurah Mokhtar di Ruang Senat kampus 2 UMI, lantai 1 Masjid Umar Bin Khattab.

Kesepuluh peserta tersebut adalah Chishamiso Samantha Kafundo (Afrika Selatan), Costa Roberto (Italia), Hulita Mapuiana Fakava (Tonga), Marina Suzuto (Jepang), Merlin Flower (India), M. Yusuf (Indonesia), Romain Emmanuel Roger Coupey (Prancis), Stephany Colunga (USA), Stuart Cook (Inggris), dan Zuyu Zoya Kepae (Nauru) yang berhasil mendapatkan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) dan mewakili negara mereka untuk mengenal lebih jauh budaya yang dimiliki Indonesia.

Penanggung jawab Peserta Friends of Indonesia selama di Makassar, Abdi Karya, (Rumata') mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Luar Negeri RI untuk memperkenalkan budaya lokal.

"Semua peserta ini terdiri dari berbagai negara yang berhasil mendapatkan Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) setelah melakukan seleksi yang ketat dari Kedutaan RI. Selain Makassar kota di pulau Jawa juga menjadi tempat pelaksanaan Friends of Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya Makassar menjadi tuan rumah setelah 9 tahun program ini di jalankan oleh pemerintah," imbuh Abdi.

Salah seorang peserta Friends of Indonesia asal Amerika, Stephany Colunga mengatakan bahwa Makassar sangat berbeda dengan tempat asalnya. "Semua warga di sini ramah, tidak sama dengan negara asal saya yang cuek. Di Amerika, jika tidak saling kenal maka tidak akan disapa, tapi di Makassar, biar tidak kenal, semua warganya senyum kepada kami bahkan mengajak berkenalan," imbuhnya.

Terkait kunjungannya di UMI, dia mengatakan, kampus ini sangat istimewa, karena sangat berbeda dengan kampus lain. "Sangat senang dengan mahasiswa di UMI, mereka welcome terhadap kami, uniknya semua mahasiswa ceweknya menggunakan jilbab," kata Stephany.

Sementara itu Rektor UMI, Masrurah Mokhtar  mengatakan bahwa UMI sangat menyambut baik semua peserta BSBI dan berharap melalui Friends of Indonesia bisa menjadi jembatan bagi UMI untuk melakukan kerja sama di negara asal masing-masing.    

"UMI kan lagi menjalankan program World Clas University, jadi tidak menutup kemungkinan kami akan membuat kegiatan kunjungan ke luar negeri sebagai bahan perbandingan mahasiswa dengan kampus di luar negeri," imbuhnya. (syahrul)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar