Senin, 30 April 2012

DPRD Surakarta Respons Usulan Nama Jalan Soekarno-Hatta


30 April 2012 | 15:37 wib
DPRD Surakarta Respons Usulan Nama Jalan Soekarno-Hatta
 0
 
  4
SOLO, suaramerdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta tertarik dengan aspirasi masyarakat Solo yang mengusulkan nama Soekarno-Hatta dijadikan nama jalan. DPRD segera merespons usulan itu dengan mengagendakan rapat bersama intansi terkait untuk membahas hal itu.
Ketua DPRD Surakarta YF Sukasno mengatakan, pemberian nama Jalan Soekarno-Hatta di Kota Solo demi mengenang jasa-jasa tokoh proklamator. Lagipula lanjutnya di Kota Bengawan belum ada nama jalan yang mengambil nama dua tokoh nasional itu.
“Ya, saya kira ini usulan, masukan yang menarik kami (DFPRD) akan meresponnya,” jelas Sukasno. Menurut Sukasno bukan hanya tokoh yang dijuluki dwi tunggal (Soekarno-Hatta) saja yang diusulkan nama jalan. Bahkan, sosok Ir Soeratin, tokoh sepakbola nasional juga diusulkan serupa oleh masyarakat.
“Hal ini menilik pada usulan Jalan Paku Buwono X. Pengusulan nama jalan itu sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh tokoh yang telah berjuang dan berjasa pada bangsa ini, tapi kalau tidak salah  untuk Jalan Paku Buwono X, sepertinya  sudah ada ? Untuk merespon ini DPRD akan rapat dengan Pemkot dan dinas terkait,” imbuhnya.
Politisi dari PDIP itu menambahkan, agenda rapat dengan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) terkait. Alat kelengkapan di DPRD juga akan mendata nama-nama jalan yang ada di Kota Solo. Dan khusus untuk nama jalan sang proklamator, Sukasno mengusulkan untuk nama jalan masuk masuk Kota Solo. “Contoh mau masuk solo dari barat daerah kleco itu di beri jalan Soekarno-Hatta. Tapi itu hanya usulan, sebelumnya saya akan agendakan rapat kordinasi dengan eksekutif,” tegasnya.
( Budi Sarmun S / CN32 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar