Kamis, 26 April 2012

Kebakaran ke-20 di Bulan April 2012


26 April 2012, 01:00:42| Laporan Eddy Prastyo
Kebakaran Gudang Speaker Margomulyo

Kebakaran ke-20 di Bulan April 2012

suarasurabaya.net| Kebakaran di gudang speaker aktif yang terbakar di Jl. Margomulyo Indah Blok F-39 adalah kasus kebakaran ke-20 hanya di bulan April 2012 ini.

Arie Bekti Iswantoro Kasie Pencegahan dan Pengendalian PMK Surabaya padasuarasurabaya.net, Kamis (26/4/2012) dinihari mengatakan hingga berita ini ditampilkan sejak pukul 22.50 WIB tadi, kebakaran belum bisa dipadamkan.

Sejauh ini sudah 12 unit PMK yang dikerahkan terdiri dari 2 unit dari Margomulyo, 4 unit dari pasar Turi, 2 unit dari Wiyung, 2 unit Tambahrejo, masing-masing 1 unit dari Kandangan dan Pakal. Ditambah lagi 2 unit tanki air dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan 1 unit mobil rescue.

Satu unit gudang ukuran 20x70 meter sudah terbakar habis. Di dalamnya ada tumpukan triplek bahan baku speaker aktif setinggi 3 meter dan sejauh ini terlihat 1 unit truk yang terbakar. Sedangkan 1 gudang lainnya berisi sembako dan 1 gudang lainnya kosong. “Tidak ada hydran air di sana sehingga kami kesulitan mencari sumber air,” kata dia.

Untuk memadamkan kebakaran ini, seluruh tim PMK yang dikerahkan dibagi 3 titik di 3 gudang. Untuk gudang yang terbakar habis dikerahkan 5 pancaran air. Karena letak gudang-gudang itu berhimpitan, PMK juga melakukan lokalisasi pada gudang kedua dan ketiga.

Upaya pemadaman tadi sempat terhalang sliding door gudang yang terkunci rapat. Setelah terbakar, pintu gudang itu dibuka menggunakan kendaraan forklift. “Sekarang kami bisa masuk ke dalam gudang untuk memadamkan api di dalam. Tapi kami harus hati-hati karena tampaknya gudang ini bisa ambruk,” ujarnya.

Hingga kini masih belum diketahui penyebab kebakaran itu dan belum juga dilaporkan adanya korban.(edy)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar