Jumat, 27 April 2012

Hari Pers Nasional Dipusatkan di Jambi, Mendikbud Raih Award


Hari Pers Nasional Dipusatkan di Jambi, Mendikbud Raih Award

Rachmadin Ismail - detikNews
Senin, 06/02/2012 13:48 WIB
Bagir Manan
Jakarta Perayaan Hari Pers Nasional 9 Februari 2012 mendatang akan dipusatkan di Provinsi Jambi. Seluruh elemen pers akan hadir, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Keputusan ini diambil setelah panitia perayaan hari pers nasional bertemu dengan SBY di kantor presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Senin (6/2/2012). Hadir dalam pertemuan itu Dahlan Iskan selaku ketua serikat perusahaan pers (SPS) pusat, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dan tokoh-tokoh lainnya.

"Alhamdulillah beliau (SBY) menyambut dengan senang hati. Beliau berjanji akan hadir di Jambi," kata Bagir saat jumpa pers.

Menurut Bagir, SBY tidak hanya menghadiri perayaan hari pers nasional. Namun, dia juga akan melakukan kunjungan kerja berkaitan dengan percepatan pembangunan di Jambi.

Margiono selaku panitia menambahkan, dalam perayaan itu juga akan diserahkan penghargaan medali emas kemerdekaan pers pada Mendikbud M Nuh. Ada sejumlah alasan kenapa panitia memberikan penghargaan itu, salah satunya karena Nuh dianggap konsisten membantu peningkatan profesionalisme wartawan.

"Penghargaan spirit jurnalisme juga akan diberikan pada Bapak Atmakusumah," ucapnya.

"Beliau tokoh pers yang konsisten terus berkarya jurnalisrik, pada muda dan saat sulit," sambung Margiono.

(mad/nik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar