Jumat, 27 April 2012

Asyik, Festival Kembang Api Internasional Akan Digelar di Jakarta


Asyik, Festival Kembang Api Internasional Akan Digelar di Jakarta

Jumat, 27 April 2012 - 02:37 · Topik: festival-kembang-api
Foto Ilustrasi
Jakarta, Seruu.Com - Jakarta akan menjadi tuan rumah kompetisi kembang api multikultural bertaraf internasional yang terbesar dan pertama di Indonesia. Acara ini akan digelar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.
Acara bertajuk Indonesia International Fireworks Festival 2012 (IIFF 2012) akan digelar mulai 15-17 Juni 2012. Kegiatan ini juga dalam rangka ulang tahun ke-485 kota Jakarta dan Bhayangkara ke-66. Rencananya, sejumlah peserta dari mancanegara, di antaranya Prancis, Australia, Argentina, Maroko, dan Cina bakal hadir.

"Penyelenggaraan IIFF 2012 ini akan mendukung aspirasi kota Jakarta untuk menjadi tujuan perjalanan wisata dan bisnis di dunia," kata Direktur Comet Fireworks Ronald Suwandi, Kamis (26/4/2012).

Acara ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya festival kembang api yang spektakuler ini agar menjadi komoditi pariwisata Indonesia yang potensial untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara yang akan meningkatkan devisa negara dan pendapatan daerah.

Indonesia International Fireworks Festival 2012 adalah sebuah kompetisi kembang api bertaraf Internasional yang spektakuler dan terbesar di Indonesia dan diikuti oleh arsitek kembang api dari 5 negara dari seluruh dunia diantaranya, Singapura, Malaysia, Filipina, dll.

Suwandi menjanjikan IIFF akan menjadi hiburan bagi pengunjung domestik dan mancanegara dengan "koreografi kembang api yang spektakuler di langit malam Jakarta".

Ia mengatakan IIF dapat menjadi komoditi pariwisata potensial yang mempopulerkan Jakarta.

"Festival ini akan mendukung program `Enjoy Jakarta` dan sebagai bagian utama dalam perayaan menuju ulang tahun DKI ke-485 dan HUT Bhayangkara ke-66," kata Suwandi.

Acara ini juga akan dimeriahkan grup musik kenamaan Tanah Air seperti  RAN, The Groove, dan KLA Project, serta pertunjukan atraksi air, karnaval, dan berbagai pusat jajanan. [ksr]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar