Jumat, 27 April 2012

Pendapa Brebes Dipasangi 16 Kamera Pengintai


27 April 2012 | 13:45 wib
Pendapa Brebes Dipasangi 16 Kamera Pengintai
 0
 
  30
BREBES, suaramerdeka.com - Sistem pengamanan di Pendapa Kabupaten Brebes kini diperketat. Sedikitnya 16 unit kamera pengintai atau CCTV dipasang secara acak di tempat tersebut. Belasan kamera itu sengaja dipasang Pemkab Brebes untuk mengantisipasi tindak kriminal dan gangguan lingkungan di kompleks rumah dinas Bupati Brebes tersebut.
Kabag Umum Setda Pemkab Brebes, Sinar Pribadi Utami mengatakan, pemasangan kamera CCTV di Pendapat Kabupaten itu dilakukan untuk mendukung tugas pengamanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Fungsi kamera itu untuk memantau kondisi di lingkungan Pendapa, sekaligus sebagai upaya antisipasi terhadap terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan lingkungan.
Mengingat, Pendapa yang juga menjadi rumah dinas Bupati itu selama ini terbuka untuk masyarakat umum. Berbagai kegiatan masyarakat juga kerap dilaksanakan di tempat tersebut. "Pemasangan kamera CCTV ini hanya sebagai upaya kami untuk meningkatkan sistem keamanan, sebagai upaya prefentif," tandasnya.
Menurut dia, selama ini memang belum pernah terjadi kejadian kriminalitas yang menonjol di lingkungan Pendapa Kabupaten. Namun demikian, upaya pencegahan tetap perlu dilaksanakan.
( Bayu Setiawan / CN32 / JBSM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar