Senin, 30 April 2012

Meriahnya 4TH APEC Bersama PP-IPTEK


Senin, 30 April 2012
Meriahnya 4TH APEC Bersama PP-IPTEK
Ditulis Oleh : Admin PP-Iptek
Ajang Future Scientist Conferenceyang diselenggarakan di Semarang mulai tanggal 24-29 April 2012 atas kerjasama  antara Asia Pacific Economic Cooperation (APEC)APEC Mentoring Center for Gifted in Science (AMGS Centre) dengan Kementerian Riset dan Teknologi berlangsung sukses dan meriah.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) – Kementerian Ristek adalah dengan menggelar 8 Alat Peraga Iptek Interaktif, Demonstrasi Roket Air dan Demonstrasi Sains Spektakuler, serta Bincang Teknologi Populer oleh para pakar teknologi dengan tema “Science for All”.

Antusiasme ratusan pengunjung pelajar dan umum di stand PP-IPTEK selama pameran di Duniaku Pintar yang berlokasi di PRPP Jawa Tengah,  terlihat sejak hari pertama pameran digelar. Mulai dari mencoba alat peraga iptek interaktif, demonstrasi roket air hingga demonstrasi sains spektakuler.

Antusiasme ratusan pelajar SMP-SMA dan Mahasiswa di Semarang dan para guru juga tampak saat bincang teknologi populer oleh Deputi Bidang Jaringan Iptek-Kementerian Riset dan Teknologi, Prof. DR. Amin Subandrio, dan Direktur PP-IPTEK, Drs. Sukro Muhab, M.Si. Puluhan pertanyaan mengalir deras dari para pelajar mengenai peran pemerintah dalam dunia teknologi dan pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Pertanyaan disampaikan tidak hanya dalam bahasa Indonesia, bahkan dalam bahasa Inggris yang dilontarkan oleh Pauline, Siswa SMA Krista Petra Semarang, mengenai peran wanita Indonesia dalam dunia teknologi.

Tanggapan yang positif selama pameran iptek keliling dengan tema “Science for All” memperlihatkan bahwa kegiatan seperti ini senantiasa dinantikan oleh masyarakat Indonesia, dan kelak semakin banyak yang dapat menikmati melalui peran PP-IPTEK - Kementerian Riset dan Teknologi dalam Pemasyarakatan dan Pembudayaan Iptek. Salam Iptek; Cerdas, Ceria, Innovatif.(as/ppiptek)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar