Minggu, 19 Februari 2012

Opini Masyarakat


KEMERDEKAAN PERS HARUS DIMAKNAKAN SECARA PROPORSIONAL
Author :: Fathian Haroem
Date :: Thu 02/09/2012 @ 09:13
Saya sangat sependapat jika kemerdekaan pers harus dijamin keberlangsungannya. Rakyat Merdeka tanggal 9 Pebruari 2012, tepat pada Hari Pers Nasional (HPN) dalam tulisannya yang berjudul “ Kemerdekaan Pers Hanya Bisa Dimatikan Oleh Pemerintah Yang Sewenang-wenang” dinyatakan bahwa jika kemerdekaan pers diberangus, itu adalah sinyal mati dan hancurnya demokrasi. Pernyataan ini sangat mungkin terkait dengan posisi pers sebagai pilar keempat demokrasi.

read article
RATING:   COMMENTS (0)

Thumbnail

MULAILAH DARI DIRIMU SENDIRI
Author :: Fathian Haroem
Date :: Tue 01/31/2012 @ 11:03
Semua mungkin sepakat kalau membaca atau mendengar berita-berita dari media massa, seolah-olah sekarang ini di negara yang bernama “Republik Indonesia” akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, karena hampir setiap hari kita mendengar berita tentang korupsi yang sulit diberantas, bentrok massa terjadi dimana-mana, aksi unjuk rasa yang anarkhis dan mengganggu kepentingan umum, para penggede negara yang kurang akur yang kesemuanya itu mencerminkan moral yang tidak terpuji. Banyak kalangan yang lebih mementingkan diri sendiri atau golongannya, kurang memperhatikan orang lain, lebih-lebih memikirkan kaum lemah.

read article
RATING:   COMMENTS (0)

Thumbnail

Kita Versus Korupsi
Author :: Bung Komar
Date :: Fri 01/27/2012 @ 01:55
Bangsa ini sepertinya kehabisan akal untuk melawan dan memberantas korupsi. Jangankan untuk membasmi hingga ke akar-akarnya, permukaannya sekalipun belum mampu kita kupas habis. Korupsi ada dimana-mana dan selalu di hadapan kita. Kita tidak perlu mencari sumber-sumber korupsi karena peluang-peluangnya selalu datang menggoda kita. Korupsi datang dengan tawaran kekayaan dan kenikmatan hidup yang pasti, sementara kejujuran belum mendapatkan kehormatan yang layak baik oleh negara maupun masyarakat. Kejujuran sementara ini masih merupakan kebanggaan pribadi orang-orang tertentu.


read article
RATING:   COMMENTS (0)

Thumbnail

Yang Penting Kontribusi Bukan Hanya Kritik
Author :: Fathian Haroen
Date :: Wed 01/25/2012 @ 08:54
Banyak kasus tidak sedap yang terjadi di negeri ini, mulai dari tawuran, bentrok massa, pemerkosaan sampai pada kasus korupsi yang nyaris tiap hari terdengar dan muncul di media massa.

read article
RATING:   COMMENTS (0)

Thumbnail

KEDEPANKAN KEPENTINGAN NASIONAL
Author :: SuperUser Account
Date :: Thu 01/19/2012 @ 02:05
Pemilukada di Aceh akan berlangsung tanggal 16 Pebruari 2012. Sungguh merupakan waktu yang singkat untuk melakukan persiapan-persiapannya. Keputusan Mahkamah Konstitusi baru-baru ini dalam menanggapi gugatan Menteri Dalam Negeri telah memberi peluang selama tujuh hari bagi parpol untuk mengajukan calon untuk menngikuti pemilukada di Aceh. Konsukwensi dari pemberian peluang tersebut dapat mengakibatkan pelaksanaan Pemilukada diundur. Disinyalir bahwa berbagai gangguan keamanan yang terjadi di Aceh akhir-akhir ini terkait dengan pelaksanaan Pemilukada. Ada sementara pihak yang mengatakan bahwa gangguan keamanan itu dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang kurang kondusif bagi penyelenggaraan pemilukada di Aceh, sehingga pelaksanaannya terpaksa ditunda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar