Selasa, 06 Maret 2012

Wisata Kuliner DIY :Sehat, Hygenis dan Nyaman

Wisata Kuliner DIY :Sehat, Hygenis dan Nyaman

  
Penulis : Nur
Senin , 5-Maret-2012
 Wisatawan datang ke Jogjakarta  dipastikan menikmati  kuliner khas Jogja.  Entah itu Gudeg, Rawon, Ayam kampung dan sajian kuliner khas Jogja lain. Yang pasti saat ini banyak menu kuliner Jogja  diminati wisatawan.
beberapa sentra kuliner baru kini  mulai bermunculan . Kawasan  Seturan, Jalan Kaliurang, Sekitar Jalan Palagan  menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang datang ke Jogja. Pondok Pelem Golek, Ikan Bakar Cianjur,   adalah beberapa tempat yang setiap  hari tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.
"Wisatawan datang ke Jogja salah satunya ingin menikmati sajian kuliner khas Jogja," ungkap Agus Thomas- pemilik Pelem Golek hari ini (5/3).
Trend kunjungan wisatawan ke Jogja, tambah Agus juga mengalami pergeseran. Pasca erupsi Merapi, wisatawan lebih nyaman menikmati sajian kuliner bernuansa garden  seperti Pelem Golek yang masih alami dan bernuansa hijau.
Konsep resto dan kuliner  dengan sajian menu sehat, hygenis dan tempat bersih  menjadi pilihan utama wisaatwan, lanjut Agus.
Kepala Dinas Pariwisata DIY Tazbir, SH.MHum  menyambut positip maraknya wisata kuliner di Jogjakarta. Hal ini  berdampak positip bagi perekonomian lokal DIY.
"Wisata kuliner DIY berkembang pesat  . Kondisi seperti ini menjadikan bisnis pariwisata khususnya wisata kuiner DIY berkembang  pesat  sehingga menarik banyak wisatawan," jelas  Tazbir. (5/3)
Ditambahkan, untuk mempertahankan image wisata  kuliner sehat dan hygenis perlu standarisasi menu  sehingga  bisa membangun persepsi wisatawan bahwa kuliner Jogja identik dengan sehat, hygenis dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar