Minggu, 25 Maret 2012

ROMANTISME AIR TERJUN PENGANTIN HARGOMULYO NGRAMBE


ROMANTISME AIR TERJUN PENGANTIN HARGOMULYO NGRAMBE

air terjun pengantin
Anda suka dengan suasana sejuk di pegunungan, bagi anda yang biasa menjadikan pegunungan menjadi tempat tujuan wisata menikmati akhir pekan, seperti Telaga Sarangan di Magetan Jawa Timur, Kali Urang di Yogyakarta, maupun kota Batu Malang Jawa Timur, mungkin mulai saat ini anda tidak perlu jauh untuk merasakan suasana yang sama. Air Terjun Pengantin Hargomulyo Ngrambe di Kota Kripik Tempe Ngawi menyuguhkan kenikmatan yang tak kalah menawan.
Mungkin bagi anda yang baru pertama kali mendengar Air Terjun Pengantin, tentu bertanya-tanya? Mengapa Pengantin? Yaach, keunikan air terjun ini terdiri dari dua buah air terjun yang berdampingan, layaknya pengantin. Air Terjun Pengantin memiliki ketinggian kira-kira 12 m, dan sumber airnya sangat jernih. Keunikan lain adalah untuk menikmatinya, anda harus menuruni lembah dan baru dapat melihat keindahan sepasang air terjun.
Bagi anda yang masih pacaran dan akan segera menikah dapat mengunjungi air Terjun Pengantin agar semakin dekat dengan pernikahan, dan bagi anda yang sudah menikah akan semakin mesra dan harmonis dalam berumah tangga. Dan bahkan bagi mau mencari jodoh, tentu dapat menyegarkan pandangan untuk datang ke sini. “Air Terjun Pengantin sangat indah dan unik, dan menarik untuk dikunjungi”, ungkap Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono.
Air Terjun Pengantin menawarkan keindahan yang berbeda dari air terjun lainnya. Yaachh, air terjun Pengantin masih benar-benar alami alias masih perawan, nuansa sejuk dan dinginnya serta gemricik airnya sangat menakjubkan. Anda bisa mandi dan berenang di bawah air terjun ini dan tentunya penuh kesegaran. Anda juga dapat menikmati suasana hutan yang masih alami tentunya dengan berjalan-jalan di sekitar air terjun ini.
Tentu tidak lengkap rasanya jika anda tidak mencicipi panorama alam ini. Anda yang tinggal di wilayah Ngawi dapat melalui rute Ngawi – Paron – Jogorogo – Ngrambe untuk mencapai Air Terjun Pengantin, kira-kira 25 km dari kota Ngawi. Sedangkan dari arah Magetan dapat melewati Panekan – Kendal – Jogorogo – Ngrambe. Bagi anda yang tinggal di wilayah Madiun dapat melewati Glodok – Kendal – Jogorogo – Ngrambe.
Sejuknya alam Air Terjun Pengantin mungkin tak terlupakan begitu saja, bagi yang sudah mencicipi keindahannya. Benar-benar masih alami dan belum tersentuh pengembangan, terletak tak jauh dari pemukiman warga. Untuk mencapainya pun masih dengan menuruni jalan setapak yang dibuat oleh warga.
Keunikan yang membedakan Air Terjun Pengantin dengan air terjun lain adalah jumlahnya yang sepasang seperti pengantin dan untuk mencapai air terjun harus menuruni lembah.
Untuk semakin memanjakan pengunjung, ke depan Pemkab Ngawi akan mengembangkan kawasan wisata ini dengan pembangunan akses jalan, pusat cinderamata dan oleh-oleh, kafetaria, area istirahat, home stay serta  flying fox. Selain sebagai obyek wisata, air terjun Pengantin juga menyimpan potensi sumber daya energy yang dapat dimanfaatkan untuk sumber daya energy listrik micro hidro.
Bagi anda masih bertanya-tanya keindahan air terjun ini, jangan biarkan rasa penasaran anda berkecamuk, datang dan nikmati saja Air Terjun Pengantin. Yacch, tentu tidak lengkap rasanya jika hanya menikmati keaslian alam Air terjun Pengantin.
Ibarat sambil menyelam minum susu, mencicipi air Terjun Pengantin, anda juga dapat menikmati legitnya durian dan rambutan serta aneka buah lain, karena daerah Hargomulyo kaya akan buah ini. Selain itu anda dapat melanjutkan menikmati obyek wisata lain di lereng Gunung Lawu, ada air terjun Suwono, air Terjun Srambang, air hangat Ketanggung serta kebun Teh Jamus yang juga menyuguhkan keindahan alam nan asri.
Jadi tunggu apa lagi, berangkat dan cicipi keperawanan Air Terjun Pengantin di Hargomulyo Ngrambe, Ngawi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar