Selasa, 27 Maret 2012

Dena Sutan Siap Meriahkan Rangkaian HUT "PR"


Senin, 26 Maret 2012

Dena Sutan Siap Meriahkan Rangkaian HUT "PR"

KEHADIRAN Dena Sutan di kancah musik ibarat oase di padang tandus. Betapa tidak, di tengah sepinya penyanyi cilik yang menyemarakkan pentas musik nasional, siswa kelas 5 SD Al Irhaam Golbal Islamic School Bandung ini, muncul dengan keunikan tersendiri.

Dena tak hanya memiliki vokal yang prima, ia pun cukup piawai melantunkan sejumlah tembang-tembang mancanegara dengan aliran pop rock.

Hal itu sangat jarang dikuasai oleh anak-anak sebayanya. Karena itu, Dena memiliki nilai lebih. Seperti saat tampil di sebuah even di Jakarta, Dena disambut meriah ketika menyanyikan "Honky Tonk Woman" milik Rolling Stone.

Itu pula yang akan disuguhkan bocah berkulit putih ini pada acara rangkaian HUT Pikiran Rakyat yang ke-46 di halaman kantor PR Jln. Asia Afrika, Sabtu (31/3) mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam even tersebut, Dena akan tampil sebagai bintang tamu bersama Sejahtera Band. Rencananya, ia akan membawakan beberapa lagu seperti "Bed" (Michael Jackson), "Cotton Filled" (Queen), dan lagu milik God Bless "Panggung Sandiwara".

Ditemui di kawasan Arcamanik Bandung belum lama ini, Dena yang didampingi ibunya, Mila Amalia Syamsu menyatakan, siap menghibur warga Kota Bandung di acara tersebut.

Menurutnya, pertunjukan itu merupakan kesempatan emas untuk menambah jam terbang. "Dena senang diundang pada acara HUT PR. Ini kesempatan yang tak akan disia-siakan dan Dena akan berusaha tampil maksimal," katanya santai.

Obsesi

Dena merupakan bocah yang memiliki obsesi untuk jadi artis terkenal. Guna mewujudkannya, sekarang ia sering mengikuti berbagai les musik mulai dari nyanyi, gitar hingga keyboard.

"Saya bersyukur, karena apa yang saya lakukan dengan mengirimkan Dena di berbagai kegiatan bisa menuai prestasi yang membanggakan," ungkap sang bunda, Mila Syamsu.

Bakat Dena dalam olah vokal memang tak lepas dari peran ibunya yang merupakan mantan penyanyi era '90-an. Berkat tangan dingin mamanya, Dena mampu menembus berbagai acara hiburan dan pentas musik. Selain itu, ia pun sukses sebagai bintang iklan layanan masyarakat di salah satu televisi.

Meski menguasai bidang akting, namun Dena mengaku, akan lebih serius menjadi penyanyi. "Dena suka nyanyi, karena bisa menghibur banyak orang. Ada kepuasan tersendiri kalau sudah nyanyi dan orang ngasih tepuk tangan, itu bikin Dena seneng," katanya.

Melihat kemauan keras tersebut, Mila menyatakan, akan mendukungnya karena sebagai orangtua dirinya hanya bisa mengarahkan anaknya ke hal-hal yang positif. "Daripada keluyuran enggak karuan lebih baik Dena belajar vokal. Sebenarnya ia punya bakat dan potensi di bidang tarik suara. Dia sering tampil di panggung dan suaranya cukup bagus," pungkas Mila.
(tri/"GM")**

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar