Minggu, 25 Maret 2012

MUSEUM TRINIL VISIT NGAWI YEAR 2012


MUSEUM TRINIL VISIT NGAWI YEAR 2012

Dengan kedatangan temen-temen Volkswagen yang di luar prediksi, menambah spirit bagi pemerintah kabupaten ngawi untuk terus dan terus membangun kabupaten ngawi tercinta ini menjadi lebih baik. Ungkap Bupati ngawi, Ir. Budi Sulistyono saat kunjungan kerja direktur purbakala kementrian pendidikan dan kebudayaan di museum trinil visit ngawi year 2012 bersama trinil Volkswagen. minggu (25/02).
Selain itu, Orang Nomor Satu di Kota Kripik menambahkan, bahwa kabupaten ngawi ini sedang berbenah tentang pariwisata ngawi yang sebenarnya tidak kalah indah dengan pariwisata yang ada di kabupaten lain.
Setelah menganalisa tentang pariwisata yang ada Indonesia yang terkenal adalah bali, bali setelah adanya bom. Sebenernya peluang untuk kita semua, pariwisata kita harus bangun untuk menarik limpahan-limpahan dari bali. Tegas beliau.
Sedangkan harapan dari kegiatan (Pencanangan visit ngawi year 2012 ) ini dapat berjalan terus sehingga nantinya kalau kabupaten ngawi sudah siap akan diadakan jambore nasional bersama Volkswagen.
Sementara itu, ketua unit museum trinil Museum, Endro Waluyo menyampaikan trinil merupakan museum sejarah tingkat dunia, bukan tingkat daerah lagi yang sudah terkenal di dunia internasional. disinilah pertama kali ditemukan nenek moyang kita 1,8 juta tahun yang lalu.
ucapan selamat datang kepada temen-temen Volkswagen Indonesia di bumi trinil, dengan hadirnya temen-temen VW ini sebagai sarana promosi daerah dalam rangka visit ngawi year 2012. Dengan tujuan mengembangkan perekonomian masyarakat kabupaten ngawi khususnya.
Selain itu untuk mencapai sadar wisata, harus mempunyai sapta pesona yaitu aman, tertib, bersih, indah, sejuk, ramah, dan tenang. Sehingga nantinya para pengunjung akan mendapatkan kenangan yang indah.
Sementara Kasubid Konservasi kementrian pendidikan dan kebudayaan, Ir. Yusuf Budi Ariyanto, menyampaikan museum trinil merupakan museum kelas dunia selain museum sangiran yang sebenarnya tidak kalah dengan museum yang ada di afrika, cina dan eropa hanya kalah di penyajian saja yang masih perlu dibenahi.
Sebagaimana museum pada umumnya, selain memiliki fungsi rekreasi, museum situs purbakala juga harus melaksanankan fungsi pembelajaran, khususnya dalam mendukung proses belajar mengajar sekolah.
Program visit ngawi year 2012 di pusatkan di trinil sehingga trinil nantinya banyak dikenal masyarakat luas, selain itu juga mengkampanyekan tentang cagar budaya nasional.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar