Rabu, 14 Maret 2012

Banyak Masyarakat Belum Tahu Keberadaan KJK


Banyak Masyarakat Belum Tahu Keberadaan KJK

“Jujur saja, masih banyak masyarakat yang belum tahu persis tentang KJK. Untuk itu saya menilai agar KJK dapat lebih disosialisasikan kepada masyarakat luas. Sehingga masyarakat dapat benar-benar memahami dan tahu persis tentang KJK. Kalau perlu semuanya dapat jadi pemanfaat KJK,” ujarnya, dalam silaturahmi yang juga bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja KJK tersebut.
Husein yang didampingi Asisten Perekonomian dan Administrasi Sus Christine Setiawati, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Ratna Ningsih, Kasudin KUMKMP Jaktim Joko Kundaryo, dan Kepala Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Dinas KUMKMP DKI Jakarta Safrial Bukhori, berharap, melalui silaturahmi tersebut akan ada sinergi antara para lurah dengan para pengurus KJK di Jaktim. Selain itu terjalin komunikasi dan kerja sama yang semakin baik, sehingga KJK dapat semakin tampak kiprahnya.
Untuk Jaktim sendiri, dari 65 kelurahan, telah terbentuk 60 KJK yang dibantu pemodalannya oleh Pemprov DKI Jakarta melalui dana bergulir dari UPDB Dinas KUMKMP Provinsi DKI Jakarta. Lima kelurahan yang belum terbentuk kepengurusan KJK PEMK yakni, Kelurahan Pal Meriam, Cakung Timur, Pulogebang, Ujung Menteng dan Halim Perdana Kusuma.
Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Ratna Ningsih, memaparkan, untuk wilayah Jaktim hingga Januari 2012 telah digulirkan dana sebesar Rp61.003.500.000. Dana tersebut telah dimanfaatkan oleh 21.232 pemanfaat di 60 kelurahan dari 65 kelurahan yang ada di Jaktim.
“Saya berharap antara pengurus, pengawas, manajer dan pengelola dapat melalakukan pengelolaan KJK secara profesional untuk dapat mencapai hasil yang optimal,” ujarnya. (yulian)
Teks :Sekretaris Kota Jaktim, Husein Murad, saat memberi sambutan dalam silaturahmi para pengurus KJK dan lurah se-Jaktim, di Ruang Pola Kantor Walikota Jaktim, Rabu (7/3). (yulian)
Sumber :Pos Kota
Tags :Berita Daerah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar