Kamis, 15 Maret 2012

Mendiknas : Beri Dana 25.9 M Guna Rehabilitasi 501 Kelas Di Brebes


Mendiknas : Beri Dana 25.9 M Guna Rehabilitasi 501 Kelas Di Brebes

BREBES - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyerahkan bantuan rehabilitasi secara simbolis kepada Wakil Bupati Brebes, Idza Priyanti.
Adapun bantuan yang diserahkan Mendikbud adalah sebesar Rp25.930.489.000. Rencananya dana tersebut untuk merehabilitasi sebanyak 501 ruang kelas di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada tahun 2012 ini. Seluruh ruang kelas tersebut didata dari 126 Sekolah Dasar (SD) di Brebes, Jawa Tengah.
"Dari 800 ruang kelas yang rusak, 500 di antaranya sudah kita bereskan. Tiga ratus lagi pasti diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Brebes," ujar Mendikbud usai meresmikan STKIP dan STIE Islam, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (10/03), Seperti dilansir laman Kemdiknas.
Setelah menyerahkan bantuan, Mendikbud dan Wakil Bupati Brebes langsung meninjau salah satu sekolah yang akan direhabilitasi. Sekolah dengan 186 siswa, SD Margadadi 2 Brebes, akhirnya menjadi target tinjauan.
Kondisi sekolah tersebut memang sudah tidak layak. Atapnya yang terbuat dari anyaman bambu tampak sudah bolong, dan bocor di kala hujan. Siswa tidak lagi belajar di bangunan tersebut. Mereka diungsikan untuk sementara ke madrasah ibtidaiyah terdekat.
"Kalau lahannya masih cukup, sekolah yang lama jangan dirobohkan, dijadikan museum saja," ujar Mendikbud kepada para guru di sekolah tersebut. (c8/lik)


Read more: Mendiknas : Beri Dana 25.9 M Guna Rehabilitasi 501 Kelas Di Brebes 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar