Selasa, 20 Maret 2012

Perbaikan Jembatan dan Jalan Bakal Macetkan Lalulintas


Perbaikan Jembatan dan Jalan Bakal Macetkan Lalulintas

Written by AdministratorSelasa, 20 Maret 2012 07:21

  • PDFPrintE-mail
Brebes - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), memprediksikan bakal terjadi kemacetan lalu lintas dari arah Jakarta menuju Semarang.Tepatnya,disepanjang jalur Pantura Brebes.

Hal itu menyusul akan adanya perbaikan jembatan di sungai Kabuyutan Tanjung dan ruas jalan diwilayah pantura kota Bawang serta pemeliharaan jalan jembatan sungai Pemali Brebes ini, pada pertengahan April 2012 mendatang.
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Brebes, H. Sutriyono, SH.MM, Senin 19 Maret 2012, mengatakan pemerintah pusat melalui Bina Marga Pekerjaan Umum Provinsi Jateng, bakal melakukan perbaikan kapasitas jalan untuk beberapa ruas jalur pantura kota secara paralel kanan kiri.Yakni pada jalan Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Gajah Mada Brebes, pada pertengahan April 2012 mendatang.

"Oleh karena itu, Dishubkominfo akan bekerjasama dengan pihak Satlantas Polres Brebes menyiapkan jalur alternatif maupun rekayasa jalan selama perbaikan jembatan dan ruas jalan tersebut," ujar Sutriyono dalam konferensi pers bersama Dinas Pekerjaan Umum Bagian Bina Marga dan Cipta Karya, serta Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Brebes, di aula pertemuan RSPD Singosari Brebes, Senin 19 Maret 2012.
 Sutriyono mengatakan pihaknya juga akan menertibkan dan menata parkir serta menertibakan pedagang kaki lima di jalan pada ruas Jalan yang akan diperbaiki tersebut.
"Nanti kita juga akan sosialisasikan masalah ini lewat pasang papan petunjuk untuk kendaraan yang akan menuju Semarang dan pengalihan jalurnya,"terangnya.
Ia menambahkan,dampak adanya kemacetan lalu lintas nanti, selain bakal terhambatnya roda perekonomian juga pelajar yang akan berangkat sekolah akan terhambat pula. Namun, demikian pihaknya meminta kepada Satker agar dalam mengerjakan proyek perbaikan jembatan dan ruas jalan pantura kota ini,untuk dilembur siang malam.
"Apalagi, proses penyelesaian pengerjaan perbaikan jalan di pantura kota ini, memakan waktu hingga selama delapan bulan. Sehingga pada saat arus mudik lebaran 2012 nanti, dipastikan akan belum selesai," tuturnya.
Meski begitu, menurut Sutriyono, menjelang H-8 arus mudik lebaran nanti, arus kendaraan masih tetap bisa melewatinya,karena adanya kerjasama rekayasa jalan yang akan dilakukan Satlantas Polres Brebes.             
Sumber : PanturaNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar