Senin, 26 Maret 2012

Foke Kukuhkan Pengurus Baru Lembaga Kebudayaan Betawi


Foke Kukuhkan Pengurus Baru Lembaga Kebudayaan Betawi

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke mengukuhkan Pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi untuk periode 2012-2015. 
"Pada Rabu 29 Februari 2012, saya kukuhkan saudara-saudara sekalian sebagai pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi masa bakti 2012-2015," kata Gubernur Fauzi Bowo di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Rabu. 
Menurut Foke, LKB merupakan mitra strategis Pemerintah Provinsi DKI dalam melestarikan kebudayaan betawi di tengah berkembangnya dan ancaman budaya asing di Jakarta. 
"Saya berharap Lembaga Kebudayaan Betawi dapat mempertahankan visinya sebagai laboratorium dan lembaga pelestarian kebudayaan betawi yang tangguh," kata Foke di depan puluhan anggota pengurus LKB periode 2012-2015. 
Kebudayaan harus tetap "eksis" dan berkembang di tengah modernisasi dan budaya materialistis yang berkembang di Jakarta, kata Foke. 
Gubernur juga berharap kerja sama Pemprov DKI dan LKB bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan pelaku seni budaya Betawi sekaligus mempromosikan budaya Betawi yang menjadi komponen ketahanan budaya nasional sebagai bagian jati diri dan kebudayaan bangsa. 
Susunan pengurus LKB periode 2012-2015 yang dikukuhkan hari ini antara lain posisi Ketua Umum diserahkan kepada Tatang Hidayat, Sekretaris Umum kepada Ahmad Syarofi, dan Bendahara Umum kepada Erwin Mahdi. 
Lembaga Kebudayaan Betawi adalah organisasi masyarakat Betawi yang pertama dan yang didirikan khusus untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan dan kesenian Betawi yang ada di Jakarta dan sekitarnya. 
LKB didirikan oleh beberapa tokoh masyarakat Betawi pada 20 Januari 1977.(tp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar