Senin, 12 Maret 2012

Ketuk Tilu Akan Ditampilkan di Tambud Jabar


Ketuk Tilu Akan Ditampilkan di Tambud Jabar

sepaang penari saat membuka acara revitalisasi Ketuk Tilu di Kebun Binatang Bandung.
Bandung, (GNI)- Seni dan budaya salah satu  warisan  leluhur yang memang harus dilestarikan supaya tidak sampai punah. Seni Ketuk Tilu memang jaman dulu sangatlah terkenal di pelosok desa maupun di kota, namun seiring pergeseran waktu saat ini  hampir mulai tertimbun oleh musik-musik ala modern.


“Melihat seni terbeut kini hampir tenggelam, untuk itu  Balai Penelolaan Taman Budaya (BPTB) Jabar melakukan sebuah revitalisasi  agar seni ketuk Tilu bisa digandrungi oleh masyarakat lagi jangan hilang begitu saja,” ungkap Dra. Rosdiana, MM saat ditemui di kebun Binatang Bandung, baru-baru ini.
Menurutnya, seni Ketuk Tilu dulunya sering di gelar di Kebun Binatang Bandung secara  rutin bahkan sampai seminggu dua. untuk itui, pihaknya ingin sekali seni Ketuk Tilu hadir lagi ditengan-tengah masyarakat . Ujarnya.
Kedepan rencananya, BPTB ingin menampilakan  seni Ketuk Tilu di Taman Budaya, supaya seni ini bisa hidup kembali muncul dan dicintai masyarakat. “ Dengan kembalinya seni tersebut Insyallah bisa membangkitkan motivasi para seniman” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar