Selasa, 27 Maret 2012

Adipati Dolpen Ketagihan


Senin, 26 Maret 2012

Adipati Dolpen Ketagihan

BISA karena terbiasa. Hal itulah, yang menjadi bekal aktor muda ganteng berbakat Adipati Koesmadji atau Adipati Dolpen, pemeran Vino di film Malaikat Tanpa Sayap dalam menjalani profesinya sebagai aktor. Apa yang ia jalani kini diakuinya bermula dari ketidak sengajaan.

"Awalnya saya hanya akan gabung di sebuah manajemen PH, tapi kebetulan lagi ada casting dan ternyata saya terpilih. Kesempatan ini, tentu saya manfaatkan sebaik mungkin dan salah satunya dengan banyak belajar baik dengan artis senior maupun yang sama-sama baru terjun di akting," paparnya saat ditemui usai diskusi Malaikat Tanpa Sayap di Unpas belum lama ini.

Diakuinya dari sekian peran yang sudah dmainkannya, salah satunya yaitu film seri "Kepompong" dan film layar lebar Malaikat Tanpa Sayap yang berhasil mencuri perhatian. Adipati mengatakan, main di film tersebut adalah masamasa pembelajaran yang menyenangkan.

"Main film ini benar-benar pengalaman seru dan positif. Saya banyak belajar hal-hal baru tentang penjiwaan akting dan menambah pertemanan yang merupakan ilmu baru," tambahnya. Dari sisi akting, ia merasa tertantang berakting, bagus seperti tuntutan cerita. Di lain pihak, secara pribadi, ia mengaku belajar dari inti ceritanya.

"Sesulit apa pun hidupku, aku enggak boleh menyerah. Harus terus berupaya survive. Itu pesan yang aku tangkap dan membuatku paling berkesan," katanya. Ke depannya, ia pun belum tahu apakah akan terus berlanjut main film atau justru akan fokus untuk meneruskan kuliahnya.

Yang jelas selama masih ada kesempatan, ia akan terus bergelut dengan dunia akting. Pasalnya meski dunia entertaint adalah dunia yang tidak sengaja dijajakinya, ia mengaku tidak mudah berkutat dengan peran. "Yang pasti perlu penjiwaan yang besar dan serius. Meski sulit tapi memang akting itu bikin ketagihan," tandasnya.

Mendalam

Adipati Dolken, aktor muda yang tengah bersinar ini mempunyai nama asli Adipati Koesmadji. Lahir di Bandung 19 Agustus 1991. Di dunia akting, ia dikenal lewat perannya di sinetron yang antara lain Kepompong dan film layar lebar Putih Abu dan Sepatu Kets. Meski demikian, Adi mengakui, film Malaikat Tanpa Sayap menyisakan kesan mendalam baginya.

Adipati dikabarkan cinlok dengan lawan mainnya di film Malaikat Tanpa Sayap Maudy Ayunda. Bahkan menurut Maudy, Adipati merupakan sosok cowok yang ideal.

Dalam film garapan sutradara Rako Priyanto itu, Maudy dan Adipati memang diceritakan berpacaran.

Keduanya mengakui, mulai timbul chemistry ketika melakukan adegan romantis. Namun saat ditanya seputar hubungannya, Maudy dan Adipati hanya mengaku sebagai teman dekat.
(tri widiyantie/"GM")**

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar