Minggu, 25 Maret 2012

1.208 anak tampilkan jaran kepang


1.208 anak tampilkan jaran kepang

Jumat, 23 Maret 2012 18:50 WIB | 1066 Views


Kediri, Jawa Timur (ANTARA News) - Sebanyak 1.208 anak-anak setingkat sekolah dasar di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, akan menampilkan kesenian daerah berupa jaran kepang sebagai upaya melestarikan budaya dan memperingati hari ulang tahun ke-1208 Kediri.

"Kami ingin libatkan anak-anak dalam kegiatan ini. Kami sengaja mengadakan kesenian daerah, dengan harapan mereka lebih mengenal budayanya," kata Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Kediri, Edhi Purwanto, di Kediri, Jumat.

Ia mengatakan, jumlah anak-anak yang mengikuti kesenian daerah itu memang disesuaikan dengan peringatan HUT Pemkab Kediri. Hal itu dilakukan agar kegiatan itu lebih berkesan dan ada arti mendalam.

Edhi menyebut, peringatan ulang tahun pada 2012 ini memang dibuat berbeda daripada tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, lebih dominan pada kegiatan kegiatan formal saja, seperti upacara lalu selesai, tahun ini dibuat lebih menarik dengan menampilkan kesenian daerah.

"Kegiatan itu nantinya akan diselenggarakan di Simpang Lima Gumul (SLG). Rencananya juga akan mengadakan pameran," katanya. (*)
Editor: Ade Marboen

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar