Kamis, 15 Maret 2012


Pelestarian Budaya Penting Bagi Generasi Mendatang

RABU, 22 FEBRUARI 2012 17:52 WIB
LENSAINDONESIA.COM: Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Jarianto mengatakan tiap bangsa mempunyai budaya. Hal itu diutarakannya pada acara Gelar Budaya Pusaka Nusantara. Tentunya, mengorientasikan keberadaan warisan budaya itu merupakan wujud pelestarian peninggalan sejarah yang harus dikenal bagi generasi penerus bangsa.
“Bahkan, Jawa Timur tahun ini akan mengadakan lomba melukis keris tingkat nasional. Indonesia sendiri, saat ini telah ada empat masterpiece yang diiakui  UNESCO, yakni wayang, batik, pusaka, dan sastra berjudul ‘Negara kertagama’,” terangnya kepada LIcom, Rabu (22/02/2012) di pameran Pusaka Nusantara (Keris, batik dan miiniatur kapal phinisi), di Hotel Majapahit Surabaya.
Sebagai wilayah yang dikenal pengrajin pembuat keris, sambung dia lagi, Madura, Malang, Madiun merupakan basis kota pembuat keris terbaik saat ini. Oleh sebab itu, Jawa Timur sangat mengapresiasi dan mendukung pelestarian budaya ini agar dikenal lebih meluas baik lokal maupun mancanegara kedepannya.Jey

Editor: Rosdiansyah
Rubrik : GALERIbudaya , headline seni , SENI , Terkini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar