Minggu, 04 Maret 2012

Foke: Budaya Betawi harus terus dikembangkan

Metropolitan

Foke: Budaya Betawi harus terus dikembangkan

Rabu, 29 Februari 2012 18:20 wib
button
detail
(foto: Dok. okezone)
Sindonews.com - Kebudayaan Betawi di Jakarta harus terus dikembangkan. Mengingat perkembangan multikultur sudah masuk dalam segi kehidupan di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan akan selalu mendukung pengembangan kebudayaan Betawi. Dukungan Foke tersebut melalui program-program yang dijalankan oleh Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) masa kepengurusan 2012-2015.

"Pemerintah Provinsi DKI selalu memberikan dukungan serta menempatkan organisasi ini sebagai salah satu organisasi yang dapat mengembangkan budaya Betawi," ujar Foke saat pengukuhan pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi LKB di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/2/2012).

Pengukuhan pengurus LKB ini menjadi simbol keharmonisan hubungan antara LKB dengan Gubernur DKI. Dalam kepengurusan tersebut semuanya berjumlah 96 orang. Mereka terdiri dari berbagai profesi mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), seniman, budayawan, ulama, TNI, Polri, pengusaha, akademisi, politikus dan advokat.

LKB merupakan organisasi masyarakat kaum Betawi yang didirikan untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Betawi yang ada di Jakarta. LKB sendiri sudah berdiri selama 36 tahun dan menjadi pelopor perjuangan masyarakat Betawi dalam melestarikan budaya.

"Kebudayaan Betawi harus tetap eksis. Jika tidak terus dilakukan pengembangan terhadap kebudayaan Betawi ini, maka bukan tidak mungkin budaya asing bakal masuk. Karenanya, saya meminta kepada pengurus baru agar budaya Betawi terus dikembangkan," tutup Foke.(azh)



Editor: Hariyanto Kurniawan
Laporan: Yova Adhiansyah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar