Minggu, 11 Maret 2012

Pengertian Kebudayaan Popular dan Tradisional


Dari : Wikipedia
Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak daribuddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Dalam bahasa Inggris, kebudayaan disebut culture, yang berasal dari kata Latin Colere, yaitu mengolah atau mengerjakan. Bisa diartikan juga sebagai mengolah tanah atau bertani. Kata culture juga kadang diterjemahkan sebagai “kultur” dalam bahasa Indonesia.
upacara Pengertian Kebudayaan Popular dan Tradisional

Tentang Kebudayaan Tradisional

Kebudayaan  tradisional adalah kebudayaan yg dibentuk dari kebudayaan beraneka ragam suku-suku di Indonesia merupakan bagian integral daripada kebudayaan Indonesia nantinya secara keseluruhan.
jadi kebudayaan tradisional banyak dipengaruhi oleh sejarah dan kebiasaan atau adat masa lalu, dari proses belajarnya manusia. di indonesia seperti Kebudayaan Tionghoa masuk dan mempengaruhi kebudayaan Indonesia karena interaksi perdagangan yang intensif antara pedagang-pedagang Tionghoa dan Nusantara (Sriwijaya). Selain itu, banyak pula yang masuk bersama perantau-perantau Tionghoa yang datang dari daerah selatan Tiongkok dan menetap di Nusantara. Mereka menetap dan menikahi penduduk lokal menghasilkan perpaduan kebudayaan Tionghoa dan lokal yang unik dan melahirkan kebudayaan2 baru di indonesia.
Tarian Adat 2 Pengertian Kebudayaan Popular dan Tradisional

Tentang Kebudayaan Popular

Kebudayaan popular itu adalah kebudayaan yg tidak memiliki ketetapan dan selalu berubah-ubah tergantung permintaan. Dimana perkataan popular itu berarti sesuatu yg diinginkan terus dan selalu berkembang, contoh kebudayaan kita yg kembali ke era-60 dan 70-an, atau kebudayaan-kebudayaan modern yg akan terus berubah sesuai dengan perkembangan zaman..
Maka bisa dibedakan letak perbedaan kebudayaan Tradisonal yang selalu tetap dari dulu samapi sekarang dibanding dengan budaya popular yang selalu berubah-rubah.midi skirts mode 2011 Pengertian Kebudayaan Popular dan Tradisional
Kebudayaan tradisional, point diatas yg berdasarkan tradisi(kondisi psikis dan morfologis) suatu komunitas pada suatu tempat yang melebur dalam adat istiadat(tata cara kebiasaan masyarakat setempat).kebudayaan modern, point di atas yg berdasarkan suatu pemikiran yg logis dan yg didasarkan pada bukti, fakta autentik, dan dengan mengabaikan historikal, jadi seperti suatu pandangan umum akan apa yang berlaku di masa itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar