Kamis, 08 Maret 2012

4 Gadget yang Bakal Booming di Tahun 2012


4 Gadget yang Bakal Booming di Tahun 2012

Kindle Fire
LONDON – Tablet dan ponsel cerdas akan terus membanjiri pasar pada tahun 2012 mendatang. Penetrasi dua segmen ini memang tidak bisa terelakkan. Namun, produk apa yang bakalan booming di tahun 2012.
iPad 3 yang merupakan tablet generasi terbaru dari Apple tersebut memang disebut-sebut bakalan mengulang kesuksesannya di tahun 2012. Sayangnya, kehadiran iPad 3 ini masih merupakan rumor yang belum tentu diprediksi kebenarannya.
Techcruch memprediksi setidaknya 4 gadget yang bakalan booming di tahun 2012. Semua produk ini sebenarnya sudah diluncurkan, namun baru terbatas di negara tertentu saja. Peluncuran di ujung tahun juga bakal membuat 4 produk ini dipredksi makin melambung di tahun 2012.
Berikut 4 gadget yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk dimasukkan di daftar gadget yang patut dibeli:
1. Nokia Lumia 710
Mungkin masih banyak yang meragukan Nokia saat menggandeng Windows Phone sebagai sistem operasi mobile utamanya. Apalagi setelah Lumia 800 diluncurkan, belum terlihat tanda-tanda kesuksesannya. Namun, di tahun 2012, bisa jadi Lumia 710 menjadi sukses besar.
Satu hal yang utama adalah, walaupun ini merupakan ponsel berbasis Windows Phone, namun Lumia 710 termasuk ponsel cerdas murah ketimbang Lumia 800. Handset ini diprediksi bakal sukses, khususnya di negara-negara berkembang.
2. Ultrabooks
Netbook sedang menghadapi sebuah siklus kenaikan popularitas, penurunan harga, dan akhirnya kematiannya, itu yang tidak membuat sulit untuk membayangkan ultrabook adalah fase dua dari ambisi vendor PC.
Namun, ultrabooks adalah tambahan yang diperlukan untuk ekosistem laptop dan harus ditanggapi dengan serius. Ketipisan akan menjadi andalan bagi Dell ataupun Lenovo melawan kedigdayaan tablet sekaligus meminimalisir kekuasaan MacBook.
3. Kindle Fire
Setuju atau tidak, Amazon yang mampu melawan iTunes. Kindle Fire memang bukan tablet murah pertama, terlebih yang mengadopsi Android. Namun keunggulan layanan toko online dan cloud, membuat Kindle Fire menjadi istimewa.
Selain para pengamat memprediksi Kindle Fire bakal di posisi kedua setelah iPad, di masa depan Fire bukan tidak mungkin akan berada di daftar kado Natal 2012 bagi banyak pengguna tablet biasa.
4. PSP Vita
Era konsol game portabel belum mati, demikian yang coba dikatakan oleh Sony saat meluncurkan PSP Vita. Konsol terbaru ini memang tidak menawarkan fitur 3D seperti Nintendo, namun sejumlah fitur dan teknologi baru yang bahkan tidak terpikirkan sebelumnya, membuat para analis yakin PSP Vita akan sukses besar di tahun 2012. (okezone)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar