Senin, 16 April 2012

Ribuan Siswa Ikuti Doa Bersama


SUARA PANTURA
16 April 2012
Ribuan Siswa Ikuti Doa Bersama
 0
 
  0
PEKALONGAN - Ribuan siswa SMP dan SMA serta sederajat, mengikuti kegiatan doa bersama antarumat beragama menjelang Ujian Nasional (UN) 2012, di halaman Balai Kota, Sabtu (14/4). Kegiatan diikuti siswa dari lima agama, Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Pada kegiatan tersebut, masing-masing tokoh umat beragama membacakan doa di hadapan ribuan siswa. Mereka mendoakan agar seluruh siswa diberikan kekuatan dan kesiapan menghadapi UN serta mendapatkan hasil nilai baik.
Saat pembacaan doa tersebut, tak sedikit siswa maupun guru yang mendampingi tak dapat menahan air mata. Mereka menangis sepanjang doa dipanjatkan oleh pemuka agama masing-masing dan terlihat khusuk.

Ketua panitia doa bersama dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII), Suryanto Arifudin mengatakan, dalam kegiatan tersebut PMII yang sejak awal menggawangi proses kerukunan umat beragama, sekarang ini pada serangkaian kegiatan menjelang UN siswa SMP dan SMA, menggelar kegiatan doa bersama antarumat beragama.

Menyambut Baik

”Dengan kegiatan seperti ini, kebersamaan antarumat beragama dalam berdoa memanjatkan permohonan kepada Tuhan sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing dipimpin pemuka agamanya, terlihat begitu indah,” katanya.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan, DR Suratno MPd, menyambut baik kegiatan yang digagas PMII tersebut karena dapat membaurkan umat beragama dalam sebuah kegiatan doa bersama, terlebih mendoakan siswa-siswi SMP dan SMA sederajat yang akan mengikuti UN.

Sebab UN merupakan salah satu syarat untuk dapat mengantarkan siswa ke jenjang pendidikan berikutnya yang lebih tinggi sehingga selain persiapan belajar, juga doa, memohon kepada Tuhan agar diberikan kekuatan dan kesuksesan adalah hal tak kalah penting. (H52-48)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar