Senin, 16 April 2012

Kemendikbud Bantah Terjadi Kebocoran Soal Unas di Daerah


Pengawasan Ekstra Ketat 24 Jam di 33 Provinsi

Kemendikbud Bantah Terjadi Kebocoran Soal Unas di Daerah

SENIN, 16 APRIL 2012 16:43 WIB
 
Distribusi Naskah (soal) Ujian Nasioanal dikawal ketat

“Kami memantau sejak 3 minggu lalu, semua pihak termasuk percetakan, pemerintah provinsi, kababupaten/kota, siswa, guru dan sekolah, kami lihat semua berfungsi dengan baik. Kalo ada isu-isu kebocoran, itu tidak benar. Sebab sejauh ini tidak ada. Karena kami turunkan pengawas di 33 provinsi degan adanya posko pengaduan selama 24 jam,” katanya.
Menurut Haryono, terkait dengan modus kecurangan pelaksanaan Unas seperti guru yang membantu siswa menjawab soal, tidak mungkin terjadi lagi. Sebab, guru pengawas berasal dari sekolah lain.
“Pengawasnya dari sekolah lain. Dan para pengawas dapat menghentikan komunikasi atau tindakan yang mengindikasikan kecurangan,” ujarnya.
Haryono menambahkan, Kemendikbud telah menyediakan posko pelayanan pengaduan melalui call center terhadap tahapan pelaksanaan UN, dan hingga saat ini sudah 204 laporan aduan yang masuk ke posko pengaduan dan telah ditindaklanjuti oleh pihanya untuk diselidiki. Namun, sejauh ini belum ditemukan bukti kuat dari berbagai aduan tersebut.*suci

Editor: Mohammad Ridwan
Rubrik : headline edukasi , HEADLINE UTAMA , jakarta , PENDIDIKAN , Terkini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar