Senin, 16 April 2012

AGAR MODEM SMARTFREN TAHAN LAMA dan TIDAK ERROR


AGAR MODEM SMARTFREN TAHAN LAMA dan TIDAK ERROR


Pengguna USB Modem Smartfren EVDO AC682 Sering kali mengalami kendala Berupa ERROR pada USB Modem Smartfren AC682 karena Kondisi Panas saat digunakan. Permasalah ini bisa mengakibatkan Kerusakan USB Modem Smartfren AC682 atau tidak bisa digunakan lagi. Kenapa bisa demikian dan bagaimana cara mengatasinya ?. Kali ini saya akan membagikan tips dan trick untuk USB Modem Smartfren AC682 agar Awet dan tidak ERROR. Artikel ini didasarkan pada Pengalaman yang telah saya peroleh setelah menggunakan USB Modem Smartfren EVDO AC682.

Walaupun harga USB Modem Smartfren EVDO AC682 sangat murah dan bisa dibilang bisa dimiliki oleh kebanyakan masyarakat indonesia tapi dari segi kwalitas bisa dibilang kurang "hehheheh Murah minta bagus ;)". tapi ngga ada salahnya jika kita prepare untuk mensiasati kekurangan yang dimiliki oleh USB Modem Smartfren EVDO AC682 dalam hal Panas pada saat digunakan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan USB Modem Smartfren EVDO AC682 bisa panas berlebih yang menyebabkan ERROR dan berkurangnya kwalitas kemampuan pada Modem Smartfren AC682. Daintara faktor itu adalah Sinyal yang diterima, Penggunaan yang terus menerus tanpa istirahat dan Virus.

untuk mensiasati USB Modem Smartfren AC682 agar Awet dan tidak ERROR adalah :


http://id-blogku.blogspot.com/2012/04/agar-modem-smartfren-tahan-lama-dan.html
1. Gunakan Kabel USB Dual Connector untuk meningkatkan Kualitas Sinyal Pada Modem
Jika daerah anda sangat sulit mendapatkan Sinyal dari BTS Smartfren anda bisa menggunakan Kabel USB tambahan untuk meninggikan modem agar sinyal bisa mudah untuk menerima Sinyal. Gunakan Kabel modem yang memiliki Fasilitas Booster dibagian kabel untuk lebih menguatkan arus DC bagi Modem. Jika menggunakan Kabel modem Biasa tanpa Booster biasanya kalo kepanjangan bisa berpengaruh terhadap koneksitas modem.
USB Modem Smartfren AC682 agar Awet dan tidak ERROR

2. Gunakan Kipas Pendingin untuk USB Modem Smartfren AC682 agar Awet dan tidak ERROR
http://id-blogku.blogspot.com/2012/04/agar-modem-smartfren-tahan-lama-dan.html
Penggunaan kipas pendingin bisa menstabilkan kinerja dari modem. pada intinya memberikan angin guna sirkulasi udara. Anda bisa menggunakan Kipas yang dibeli di toko komputer ukuran kecil yang dayanya bisa diambil dri USB, atau kipas angin kecil biasa yang digunakan pada saat anda merasa kegerahan


3. Tidak menggunakan USB Modem Smartfren AC682 secara terus Menerus

Seminimal mungkin untuk mengistirahatkan modem apabila telah digunakan selama 5 Jam max 8 Jam untuk istirahat sebentar. Apabila menggunakan untuk download dalam kapasitas besar usahakan tidak lebih dari 3-4 Jam Untuk bisa di Disconnect dan di dinginkan.

Khusus Advanced Experiement :

Bagi anda yang ingin melakukan Eksperimen untuk  USB Modem Smartfren AC682 agar Awet dan tidak ERROR karena panas bisa menggunakan Cassing Hardisk External (bahan dasar alumunium) untuk dijadikan pendingin dan penguat sinyal. Saya menggunakan Alat tersebut yang telah saya modifikasi. Untuk antena tambahan saya kuatkan menggunakan kabel kecil biasa dan di solder di bagian antena modem. Gunakan cutter untuk membuat dudukan modem. Jika Berminat silahkan coba :

Modifikasi USB Modem Smartfren AC682 agar Awet dan tidak ERROR

Untuk Modifikasi Simple USB Modem SmartFren AC682 bisa menggunakan Plat Alumunium yang dibentuk sesusai dengan Keinginan. Jika Saya Membuat USB Modem Smartfren AC682 agar Tidak Panas saya buka bagian plastik dan penutup cover utama modem sehingga Plat pendingin di dalam USB Modem SmartFren AC682 akan terlihat (ada skrup 2 yang harus di lepas jika membuka casing utama). Saya paskan agar tidak menyentuh Jack USB dan Lubang Antena Internal Modem. Intinya plat menempel pada Pendingin usb modem. Untuk menjepit plat saya gunting plat selebar 1.5 cm panjang 2-3 cm dan ada 2 pasang penjepit (atau 4 area kanan kiri). oke liat ajah hasilnya ;)

USB Modem Smartfren AC682 Agar tidak Panas
http://id-blogku.blogspot.com/2012/04/agar-modem-smartfren-tahan-lama-dan.html
Demikian Tips dan Trik USB Modem Smartfren AC682 agar Awet dan tidak ERROR. semoga informasi ini bisa bermanfaat.
Sumber
http://www.donaalfian.com/2011/09/usb-modem-smartfren-ac682-agar-awet-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar