Senin, 09 April 2012

Dua Petani di Brebes Tersambar Petir, Satu Tewas

09 April 2012 | 14:22 wib
Dua Petani di Brebes Tersambar Petir, Satu Tewas
 0
 
 0

BREBES, suaramerdeka.com - Dua petani di Desa Petunjungan, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, tersambar petir saat bekerja di sawah, Senin (9/4). Satu orang tewas seketika dengan kondisi mengenaskan. Sedangkan seorang lainnya mengalami luka-luka.
Kedua korban itu merupakan kakak beradik. Korban tewas adalah Syarifudin (17), warga Desa Petunjungan, Kecamatan Bulakamba. Sedangkan korban luka adalah Nurkolis (28), yang merupakan kakak kandung Syarifudin. Korban luka hingga siang ini, masih dirawat intensif di Bangsal Bedah RSUD Brebes. Sementara, jenazah korban tewas dimakamkan pihak keluarga di pemakaman umum Desa Petunjungan.
Fatonah (23), adik korban selamat menuturkan, peristiwa yang menimpa kakak dan adik kandungnya itu terjadi saat keduanya pulang dari sawah. Saat itu, hujan deras disertai petir yang menggelegar mengguyur wilayah desanya. Ketika kedua korban berjalan berdampingan, tiba-tiba petir menyambarnya. Sambaran petir langsung mengenai tubuh Syarifudin (17) hingga terpental dan meninggal dunia di lokasi kejadian.
Sedangkan kakaknya Nurkolis (28), yang berada disampingnya ikut terpental dan pingsan. "Adik saya Syarifudin tersambar petir di bagian kepala. Bagian dadanya terlihat gosong akibat luka bakar," ujarnya saat ditemui di RSUD Brebes.
Kapolsek Bulakamba, AKP Sobari saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut. Korban selamat langsung dilarikan ke rumah sakit, dan korban tewas dibawa ke rumah duka.
( Bayu Setiawan / CN31 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar