Senin, 09 April 2012

Pipa Gas Mesir ke Israel Kembali Diledakkan

09 April 2012 | 14:31 wib
Pipa Gas Mesir ke Israel Kembali Diledakkan
 0
 
 0

KAIRO, suaramerdeka.com -
Sebuah ledakan, Senin (9/4), terjadi di pipa yang memasok gas dari Mesir ke Israel dan Yordania, mengulang kesekian kalinya ledakan serupa sejak 2011. Ledakan tepatnya terjadi di daerah Al-Midan, utara kota Al-Arish, Sinai, Mesir. Demikian dilaporkan pejabat keamanan Mesir.
Belum diketahui pasti siapa di balik peledakan tersebut. Namun sejumlah saksi mata mengatakan, sebelum ledakan terjadi nampak ada sekelompok pria bertopeng yang membawa senjata turun dari dua mobil dan menggali lubang di dekat pipa. Pria-pria tak dikenal itu lalu menempatkan bahan peledak di dalam lubang dan meledakkannya dari jarak jauh.
Pipa belum beroperasi sejak serangan terakhir pada tanggal 5 Maret lalu, kata seorang pejabat. Pipa, yang memasok gas melalui Sinai ke Yordania dan Israel ini, menjadi target penyerangan orang tak dikenal hampir setiap bulan, sejak terjadi pemberontakan yang menggulingkan Presiden Hosni Mubarak pada Februari 2011 lalu.
Mesir sendiri, kini masih dicengkeram oleh berbagai masalah keamanan terkait pemberontakan tersebut. Semenanjung Sinai sangat sensitif karena hingga saat ini masih ada letupan ketegangan antar masyarakat Badui bersenjata berat yang tinggal di sana.
( - , Linda Putri / CN33 )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar