Rabu, 16 Mei 2012

Ibu Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Depan Rumah Warga


15 Mei 2012 | 19:05 wib
Ibu Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Depan Rumah Warga
 0
 
  15
BREBES, suaramerdeka.com - Warga Desa Tegalreja, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Selasa (15/4), digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam kondisi tak bernyawa, di depan rumah warga. Bayi yang baru dilahirkan dari hasil hubungan gelap itu diduga dibuang ibunya, Rohana (26), warga Desa Tegalreja, Kecamatan Banjarharjo.
Kali pertama, mayat bayi ditemukan Sutini (25), sekitar pukul 06.00. Ia awalnya curiga dengan bungkusan yang tegeletak di depan rumahnya. Setelah dicek, bungkusan ternyata berisi bayi yang sudah tidak bernyawa dan baru dilahirkan. Mendapatkan itu, Sutini langsung melaporkan ke tetangga dan aparat desa.
Kapolres Brebes AKBP Kif Aminanto SIK SH MH melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Joko Witanto SH MH membenarkan atas kejadian tersebut. Menurut dia, dari hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi, pelaku pembuangan bayi itu mengarah ke ibunya, Rohana. Dari informasi itu, pihaknya bersama anggota langsung mengamankan pelaku yang saat itu diketahui masih berada di rumahnya. "Pelaku kami amankan di rumahnya dan langsung di bawa ke RS Assifa Banjarharjo untuk mendapat perawatan. Kondisi pelaku saat itu lemas karena baru melahirkan," ujarnya.
Hasil pemeriksaan tim dokter di RS Assifa Banjarharjo, ungkap Kapolsek, bayi diketahui sudah meninggal 3 jam yang lalu setelah ditemukan warga. Pelaku yang berstatus janda itu melahirkan bayinya sendiri di rumah, tanpa pertolongan dukun bayi atau bidan. Bayi itu merupakan hasil hubungan gelap pelaku dengan seorang pria. "Dari pemeriksaan kami, pelaku ternyata depresi akibat menderita penyakit kusta. Lantaran binggung bayi yang dilahirkannya mati, pelaku kemudian membuangnya di depan rumah warga. Ini diduga yang melatarbelakangi pelaku membuang bayinya itu," terangnya.
( Bayu Setiawan / CN32 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar