Sabtu, 26 Mei 2012

Suzuki Sambut Mobil Murah

Selasa, 22/05/2012 13:49 WIB

Suzuki Sambut Mobil Murah

Muhammad Ikhsan - detikOto
Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya1 dari 3 Next »
img
Jakarta - Suzuki akan menambah 30 outlet tahun ini di tanah air sehingga total outlet Suzuki mencapai 250 unit. Tidak dipungkiri, penambahan outlet ini untuk menyambut mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC) dalam waktu dekat.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho kepada detikOto di McDonald’s Kemang Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (22/5/2012).

"Kita akan tambah 30 outlet, bukan diler yah. Ini juga untuk menyambut kedatangan low cost and green car," tegas Endro.

Menurutnya ketika mobil murah tersebut diproduksi, Suzuki akan banyak membutuhkan outlet-outlet dan jaringan. Karenanya PT SIS menambah beberapa outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rencananya PT SIS bulan depan akan meresmikan 5 outlet Suzuki di sekaligus yang terletak di Ibukota Jakarta, dan luar kota. "Bulan depan resmikan 5 outlet secara bersama-sama," kicaunya.

Sayang Endro tidak menjelaskan berapa nilai investasi yang disiapkan PT SiS untuk mewujudkan 30 outlet baru itu. "Angka saya tidak tahu pasti, yang jelas ini langkah untuk menyambut low cost car," papar Endro.

Dalam dokumen pemerintah yang diperoleh detikOto, Suzuki sudah menyatakan minatnya untuk mengembangkan mobil murah dan irit BBM di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Motor mengucurkan dana US$ 800 juta untuk mengembangkannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar