Sabtu, 26 Mei 2012

Suzuki Pilih Mobil Murah Ketimbang Hybrid

Selasa, 22/05/2012 16:16 WIB

Suzuki Pilih Mobil Murah Ketimbang Hybrid

Muhammad Ikhsan - detikOto
img
Suzuki

Jakarta - Berbagai alasan yang dilontarkan Suzuki terkait ketidaksiapan menghadirkan mobil hybrid di RI. Lantas apa yang dituju produsen berlogo 'S' tersebut?

Direktur Marketing PT SIS, Endro Nugroho mengatakan jika saat ini Suzuki serius mengembangkan mobil murah atau low cost and green car (LCGC). Endro melihat mobil murah lebih efektif ketimbang mobil hybrid.

"Saya malah melihat LCGC, atau konverter kit, kalau 2 ini bisa disiapakan akan cukup baik. Kalau paling gampang ya LCGC," tutur Endro.

Endro mengatakan, saat ini tidak banyak produsen mobil yang sanggup menghadirkan mobil hybrid. Perlu adanya strategi pengembangan mobil hybrid di industri otomotif nasional.

"Dan itu cukup lama dan makan waktu," ucapnya.

Sementara alasan Endro mengutamakan mobil berbahan bakar gas adalah cukup simple dan tidak lama. Justru mobil BBG lebih masuk akal masuk pasar mobil Indonesia ketimbang mobil hybrid.

"Pemerintah maunya hybrid Menurut saya hanya wacana. Kita perlu cermati itu. Dari Suzuki kita pengalaman BBG di India. Di sana angkutan umum mayoritas pakai gas. Tinggal dimatangkan dan secara resmi baru kita luncurkan dan memperkenalkan mobil dengan konverter kit," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar