Sabtu, 26 Mei 2012

15.000 Ponsel Android Terjual dalam 12 Menit


15.000 Ponsel Android Terjual dalam 12 Menit

Harga murah, fitur mumpuni, menjadikan ponsel Android asal China ini laku terjual 15.000 unit hanya dalam 12 menit.

android,operating systemKim Kulish/Corbis
Perusahaan ponsel pintar China, Xiaomi Corp, mengungkap kesuksesan penjualannya yang fantastis. Meski hanya menjual produknya secara online, perusahaan berhasil menjual 15.000 unit ponsel pintar Xiaomi Phone hanya dalam 12 menit.
Angka tersebut menambah total penjualan ponsel pintar yang juga bernama "Mi One" ini. Penjualan kali ini merupakan putaran ketujuh, di mana putaran pertamanya berlangsung Oktober tahun lalu.
Xiaomi yang didirikan oleh pakar internet setempat, Lei Jun, memulai perusahaan dengan tim kecil tapi punya impian besar - membuat ponsel pintar kelas atas dengan harga terjangkau. Perusahaan ini masih terbentur kapasitas produksi yang terbatas. Sehingga ketersediaan produknya juga tidak besar. Itu sebabnya perusahaan hanya menggelar penjualan secara online.
Ponsel yang berbandrol US$317 atau sekitar Rp3 juta ini berhasil mencuri perhatian pasar mengingat harganya yang tidak sampai setengah harga Apple iPhone 4. Fiturnya cukup baik dengan prosesor 1.5GHz dual-core Qualcomm MSM8260 SoC, 1GB RAM, 4GB ROM, kamera 8 megapiksel, lengkap dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, dan GPS.
Awal tahun ini Xiaomi mendapat suntikan dana sebesar US$90 juta dari sejumlah pemodal asing seperti IDG Capital, Temasek Holdings, dan Qualcomm Inc, sehingga total modalnya menjadi US$130 juta.
Pemanufaktur kenamaan Foxconn, yang juga menjadi penyedia produk-produk Apple, sepakat menyuplai produk untuk Xiaomi sejak Januari lalu.
(Ni Ketut Susrini. Sumber: ChinaDaily)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar