Senin, 21 Mei 2012

Para peneliti temukan tipe baru kanker prostat


Para peneliti temukan tipe baru kanker prostat
Para peneliti temukan tipe baru kanker prostat
Dosimetri Michael Fastaia memperhatikan daerah kanker prostat pada layar laptop. merdeka.com/NEW YORK DAILY NEWS/MARK BONIFACIO
KATEGORI
Sehat
Kanker
 
0
Reporter: Rizqi Adnamazida
Setelah penemuan sebelumnya menyatakan penyakit kanker payudara bukan hanya satu melainkan sepuluh, kini para peneliti menemukan bahwa kanker prostat juga merupakan jenis dari beberapa penyakit. Lebih khususnya, para ahli dari New York dan Boston menemukan tipe baru kanker prostat dengan mutasi gen yang disebut S-Pop.
Studi ini merupakan kolaborasi para ahli dari Weill Cornell Medical College, Broad Institute of MIT and Harvard, dan Dana-Farber Cancer Institute yang telah dilaporkan dalam jurnal Nature Genetics. Dengan adanya mutasi tersebut, para ahli menyebutkan semoga ada metode penyembuhan yang bisa dikembangkan lebih lanjut di bidang onkologi.
"Kami memiliki informasi yang terbatas mengenai masalah biologi tumor dalam kanker prostat yang dimiliki pasien, dan bagaimana cara terbaik untuk menyembuhkannya. Akan tetapi penemuan mutasi S-Pop cukup berbeda dari kanker pada umumnya, dan terjadi pada 10% kasus kanker prostat, yang berarti setiap tahun 25.000 orang Amerika Serikat didiagnosis dengan tumor yang memiliki mutasi ini," tutur salah satu peneliti, Dr. Christopher Barbieri, seperti yang dikutip dari NY Daily News (21/05).
Kanker prostat adalah jenis penyakit paling umum kedua yang menyerang para pria di Amerika Serikat setelah kanker kulit. Meskipun kebanyakan pasien kanker prostat meninggal karena jenis penyakit lain, namun para ahli tidak berhenti melakukan penelitian untuk menemukan metode paling ampuh dalam mengobati kanker prostat ini.
[riz]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar