Sabtu, 26 Mei 2012

Mobil Murah Tata Nano LX Daftar di Kemenperin


Mobil Murah Tata Nano LX Daftar di Kemenperin

Azwar Ferdian - Okezone
Senin, 26 Maret 2012 17:28 wib
detail berita
F: Tata Nano LX (autojunction)
JAKARTA – Kehadiran mobil termurah di dunia Tata Nano di Indonesia sudah semakin dekat. PT Java Motors sebagai distributor resmi, sudah mendaftarkan Tata Nano di Kementerian Perindustrian.

Varian yang didaftarkan di Kemenperin adalah Tata Nano LX dengan data sebagai kendaraan penumpang 4x2, dibawa oleh importir PT Java Motors, 624cc, sebanyak satu unit untuk keperluan uji tipe dengan nomor 632/IUBTT/TPT/3/2012.

Produsen mobil asal India ini sudah membuka jaringan pertama di Jakarta. Dan sebagai langkah awal, Tata Nano akan hadir dengan berstatus CBU (completely built-up), atau datang satu unit utuh diimpor dari India.

Tata Motors sendiri pernah menyatakan minatnya untuk membuka pabrik assembling di Indonesia. Artinya, Tata Nano sudah tinggal merakit mobil di Indonesia, dan hanya mendatangkan komponen dari India.

Nano memang memiliki harga yang relatif murah untuk ukuran satu unit mobil. Tata Nano memiliki kapasitas empat penumpang, dan punya daya output 38 ps dengan torsi maksimal 48 Nm.

Banderol satu unit Tata Nano dimulai dari Rp24,5 juta sebagai mobil dengan level trim terbawah. Sedangkan varian Nano yang paling mahal hanya dibanderol dengan harga Rp34,3 jutaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar