Selasa, 22 Mei 2012

Bridgestone Luncurkan Ban Premium Turanza AR-20


foto
Bridgestone. TEMPO/Nita Dian

Bridgestone Luncurkan Ban Premium Turanza AR-20  

TEMPO.COJakarta - Pabrikan ban nasional, PT Bridgestone Tire Indonesia, meluncurkan varian terbaru seri Turanza, Turanza AR-20. Ban dengan kandungan komponen lokal tinggi ini ditujukan bagi segmen kendaraan premium, terutama varian sedan dan kendaraan kecil lainnya.

Menurut Direktur Marketing Bridgestone Shinya Hisada, Turanza AR 20 menggunakan beragam material campuran terbaik dan dirancang dengan teknologi terbaru. Model ini rencananya mulai dipasarkan pada awal Juni 2012 melalui agen resmi dan toko model (TOMO) di seluruh Indonesia. "Turanza AR-20 akan bertengger sebagai pemimpin di kelas ban premium,” kata dia dalam keterangan pers, Selasa, 22 Mei 2012.

Turanza AR-20 merupakan pengembangan dari seri sebelumnya, AR-10. Bridgestone melepas varian baru ini untuk tipe pelek 13 hingga 17 dengan 34 macam ukuran. Karena didesain untuk kendaraan premium, ban baru ini mampu menghasilkan tingkat pengendaraan yang lebih halus.

Agar lancar dalam menaklukkan jalanan basah, Bridgestone menggunakan kompon telapak silika yang mampu mengontrol struktur molekul-molekul kecil pada material karetnya. Karet polimer yang digunakan AR-20 juga mampu mereduksi efek panas pada ban. Hasilnya, ban ini mampu mengurangi hambatan laju tanpa mengorbankan performa kendaraan.

Celah dan alur AR-20 pun dirancang agar bisa menghasilkan daya cengkeram yang lebih kuat dan pengendalian yang stabil. Kelebihan celah alur ban ini di antaranya bisa membuang air sehingga mampu mencegah terjadinya aquaplaning. Bridgestone juga menerapkan inovasi lain seperti profil Flat Contact Patch (FCP) yang memberi efisiensi gesekan antara ban dan jalanan sehingga bisa mencegah deformasi ban serta mengurangi keausan.

"Ban ini dirancang untuk memberikan performa dan daya tahan tinggi dalam berkendara," ujar Hisada.

Bridgestone Tire Indonesia merupakan bagian dari Bridgestone Corporation Grup Jepang yang beroperasi di 150 negara. Di Indonesia, Bridgestone memiliki 42 distributor, 190 TOMO, 4 Bridgestone Truck Tire Center (BTTC), 9 BANDAG FCZ (Vulkanisir), serta terhubung dengan 1.500 toko umum.

FERY FIRMANSYAH

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar