Selasa, 22 Mei 2012

Siarkan Berita Lokal


SUARA PANTURA
22 Mei 2012
KATA MEREKA
Siarkan Berita Lokal
 0
 
  0
SEJAK 16 Mei, Batik TV Kota Pekalongan benar-benar siaran untuk berita-berita lokal Pekalongan. ”Ini bentuk inovasi Pemkot Pekalongan dalam berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Direktur Batik TV, Supriyadi SH MPd, kemarin.
Dia menegaskan, Batik TV setiap hari tayang mulai pukul 10.00 ñ 13.00, dengan berbagai informasi dari Pekalongan. Ada rubrik ’’Sakpore’’ yang isinya menginformasikan tokoh Pekalongan yang menasional. Kemudian ada ’’Icip-icip’’ yang isinya tentang kuliner. Tentu, yang ditayangkan adalah jenis makanan khas dari Pekalongan.
Dia mengakui, untuk pendirian TV itu banyak tantangan, namun setelah semuanya disosialisasikan, akhirnya semuanya menyetujui.
”Sekarang, di Jateng hanya ada dua Lembaga Penyiaran Publik Lokal  (LPPL) yang diselenggarakan Pemerintah, yakni Ratih TV milik Pemkab Kebumen dan Batik TV Kota Pekalongan,” katanya.
Dia yakin, ke depan, Batik TV akan menjadi daya tarik masyarakat, karena Pekalongan sekarang ini sudah mendunia khususnya dengan produk batiknya. Karena itu, informasi berbagai hal terkait dengan Pekalongan juga menarik masyarakat.
”Kita akan menyiarkan fakta-fakta yang ada di lapangan. Karena itu, masyarakat bisa menghidupkan TV-nya dan mencari cannel 44 UHF untuk Batik TV. Luas siarannya, menurut dia, baru meliputi wilayah Kota saja. Diharapkan, ke depan, pancarannya sampai ke eks Karesidenan Pekalongan yang meliputi tujuh daerah kota dan kabupaten. (A15-48)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar