Sabtu, 26 Mei 2012

Batik Indonesia ramaikan mal Jepang


Batik Indonesia ramaikan mal Jepang

26/May/2012 01:41    sumber: AntaraNews

(ANTARA News) - Batik, kebanggaan sekaligus pusaka bangsa bersanding dengan produk lain dunia di jaringan mal papan atas dunia, Isetan Department Store, di kawasan bisnis sangat bergengsi Jepang, Shizuoka. Semua mata pengunjung mal itu bisa menikmati langsung keindahan seni tradisional Indonesia yang juga tidak canggung masuk ke kehidupan modern.
Bersama dengan kain tradisional, perhiasan dan kerajinan tangan, batik meramaikan pameran Global Green yang diselenggarakan Isetan Department Store, 16-23 Mei 2012 di Shizuoka, Jepang, itu.

"Peserta Indonesia kali ini Batik Enny, Batik Halus Tiana Kesuma, Bixa Orellana Collection. Mereka diwakili agen di Jepang, Direktur Chalon Co Ltd, Ozeki Katsuhisa, serta Aulia Jewellery," demikian keterangan Kementerian Perdagangan, Jumat.

Peserta Indonesia tersebut difasilitasi Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka. ITPC Osaka juga menggandeng Garuda Indonesia mempromosikan rute penerbangan baru Haneda-Denpasar.

Untuk menarik peminat konsumen, Garuda Indonesia menyediakan hadiah dadakan berupa dua tiket pulang-pergi Tokyo-Denpasar via Haneda yang diundi pada akhir kegiatan bagi para pembeli produk Indonesia.

Di sela-sela acara, Kepala ITPC Osaka, Rosiana Christina Frederick, berkesempatan bertukar pikiran dengan Presiden CEO Isetan Shizuoka Co Ltd, Matsumura Akihisa. 

Fredrick berharap Indonesia diberi kesempatan menggelar produk di seluruh lantai Isetan Shizuoka, sebagaimana Modern Bali Fair 2012, di Mitsukoshi Hiroshima, anak perusahaan Isetan Mitsukoshi Holdings Ltd.

Matsumura menyambut baik partisipasi Indonesia dalam Global Green dan menyatakan akan mempertimbangkan gagasan itu dan mengusulkan agar pameran difokuskan pada produk tertentu.

"Selain itu, produk Indonesia mendapatkan kesempatan perpanjangan waktu pameran selama enam hari, dari semula yang seharusnya berakhir pada 23 Mei menjadi 29 Mei 2012," ujar Rosiana. 

Isetan Department Store merupakan jaringan pusat perdagangan ternama di Jepang yang mempunyai cabang di seluruh Jepang dan Asia Timur seperti Bangkok, Kuala Lumpur, Phnom Penh, Hong Kong, dan Shanghai. 
(D017/I007)
Editor: Ade Marboen

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar