Kamis, 24 Mei 2012

Honda Luncurkan Motor Termurah di India


foto
Honda Dream Yuga. newsmotorcycle.com

Honda Luncurkan Motor Termurah di India

TEMPO.CONew Delhi - Honda Motor Co meluncurkan sepeda motor sport 110 cc Dream Yuga di India. Sepeda motor ini menjadi kendaraan termurah lantaran dibanderol seharga US$ 819 atau sekitar Rp 7,71 juta.

Sepanjang 2012, Honda bakal memasarkan 300 ribu unit Dream Yuga di India. Motor itu dibuat oleh Honda Motorcycles and Scooters India, anak usaha Honda Motor Co Jepang. "Yuga bisa memperkuat pangsa pasar Honda dan mendatangkan kontribusi pendapatan hingga 30 persen." demikian pernyataan Honda, seperti dikutip dari Nasdaq, Kamis, 24 Mei 2012.

Di samping harga yang murah, Honda mengklaim konsumsi bahan bakar Yuga cukup irit. Sepeda motor yang mirip Honda Megapro di Indonesia ini mengadopsi mesin 109 cc air cooled empat langkah dengan konsumsi bahan bakar 72 liter per kilometer. Yuga juga dilengkapi sistem karburator 8,5 tenaga kuda, starter listrik, dan starter kaki.

Momen peluncuran Dream Yuga di India amat pas mengingat pasar sepeda motor di negara itu tengah bergairah. Pada 2011, penjualan sepeda motor naik 14 menjadi 13,44 juta unit. Angka ini 13 kali lebih besar dibandingkan pasar motor di Amerika Serikat. Karena itu, Honda berencana fokus di India hingga sepuluh tahun ke depan, dengan memiliki ekspektasi pasar hingga 150 ribu unit pada 2013.

FERY FIRMANSYAH

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar