Kamis, 31 Mei 2012

Puluhan Wartawan Pantura Demo di Kantor DPRD


31 Mei 2012 | 15:31 wib
Kecam Aksi Kekerasan Aparat
Puluhan Wartawan Pantura Demo di Kantor DPRD
 0
 
  1
TEGAL, suaramerdeka.com - Puluhan wartawan pantura melakukan demo di kantor DPRD dan Lanal Tegal, Kamis (31/5). Aksi damai tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kekerasan yang dialami sejumlah wartawan yang ada di Padang, Sumatera Barat.
Dalam aksi itu, selain membawa sejumlah poster yang berisi tentang kritikan terhadap aparat, peserta juga silih berganti menyampaikan orasi. Mereka meminta agar kasus kekerasan yang diduga dilakukan aparat keamanan untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. "Kami juga meminta agar kasus ini tidak terjadi di Kota Tegal dan sekitarnya," tegas Koordinator Aksi, Kuncoro Wijayanto.  
Dia mengaku prihatin dengan aksi kekerasan yang menimpa tujuh wartawan di Padang, Sumatera Barat. Sebab, hal itu terjadi di saat mereka sedang melakukan peliputan berita. Bahkan, saat itu mereka juga sudah menunjukkan kartu identitas, namun sejumlah anggota Marinir tetap melakukan pemukulan dan merusak peralatan wartawan.
Menanggapi masalah tersebut, Perwira Pelaksana Lanal Tegal, Mayor Laut (P) M Taufik mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan kejadian tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme hukum yang berlaku.
"Selama ini hubungan antara wartawan di pantura dengan anggota Lanal Tegal sudah terbina baik. Karena itu, diharapkan ke depan bisa terus ditingkatkan dalam memajukan bangsa," katanya.
( Wawan Hudiyanto / CN31 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar