Kamis, 31 Mei 2012

Mazda CX-5 Raih Peringkat Tertinggi Euro NCAP


Mazda CX-5 Raih Peringkat Tertinggi Euro NCAP

Kamis, 31 Mei 2012, 06:21 WIB
  
Mazda CX-5 Raih Peringkat Tertinggi Euro NCAP
Mazda CX-5 Raih Peringkat Tertinggi Euro NCAP
SPORTKU.COM - Jakarta, 30 Mei 2012 All-New Mazda CX-5 telah berhasil mendapatkan peringkat tertinggi, yakni lima bintang, dari European New Car Assessment Programme*1(Euro NCAP).
Pada bulan Maret lalu, All-New Mazda CX-5 juga mendapat penghargaan Top Safety Pick 2012 oleh Insurance Institute for Highway Safety atau IIHS di Amerika Serikat. Kedua pencapaian tersebut sekaligus menegaskan bahwa All-New CX-5, dengan bobot baru yang lebih ringan dan SKYACTIV-BODY yang lebih kokoh, adalah salah satu mobil teraman di dunia.
Sejak tahun 2009, sistem pemeringkatan EURO NCAP menerapkan sistem peringkat keamanan keseluruhan dari nol hingga lima bintang. Pemeringkatan tersebut terdiri dari empat kategori penilaian, yakni perlindungan terhadap penumpang dewasa dengan komposisi 50%, perlindungan terhadap penumpang anak-anak sebesar 20%, perlindungan terhadap pejalan kaki sebesar 20%, dan panduan keamanan sebesar 10%. 

Peringkat di setiap kategori didasarkan pada pengujian sebagai berikut: benturan terhadap bagian depan pada kecepatan 64 km per jam, benturan pada sisi samping mobil ke mobil pada kecepatan 50 km per jam, benturan pada sisi samping oleh tiang pada kecepatan 29 km per jam, dampak terhadap leher dan kepala akibat benturan pada bagian belakang mobil dan perlindungan terhadap pejalan kaki, serta evaluasi terhadap Electronic Stability Control*2 (ESC). 

Untuk mendapatkan peringkat lima bintang, kendaraan harus mencapai skor tertinggi dalam ke-empat kategori pengujian. EURO NCAP pada tahun 2012 telah meningkatkan sistem penilaian pada kategori perlindungan terhadap pejalan kaki dan juga pada penilaian keseluruhan. Namun demikian, CX-5 tetap berhasil masuk dalam peringkat teratas di kategori small off-road 4x4.

CX-5 merupakan kendaraan Mazda ketiga yang mendapatkan peringkat lima bintang Euro NCAP sejak diperkenalkannya sistem pemeringkatan baru pada tahun 2009. Sebelumnya, Mazda6 spesifikasi Eropa, atau yang dikenal di Jepang sebagai Atenza dan Mazda3, yang dikenal di Jepang sebagai Axela, juga berhasil meraih pencapaian yang sama.

Selain menerima berbagai pengakuan dari luar negeri, All-New Mazda CX-5 juga mendapatkan respon yang sangat baik di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari tingginya pemesanan unit All-New Mazda CX-5 yang telah mencapai 800 unit per tanggal 25 Mei 2012, atau dua minggu setelah pelucuran resminya pada 10 Mei 2012 lalu.

Pada peluncuran resmi All-new Mazda CX-5, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue, mengatakan bahwa MMI menargetkan total penjualan All-New Mazda CX-5 di Indonesia sebesar 3.200 unit sampai dengan akhir 2012  atau sekitar 400 unit per bulan.

Mengomentari tingginya permintaan pembelian All-New Mazda CX-5, Okue menambahkan bahwa, â€ÂÂœKami berhasil meraih target penjualan 2 bulan All-New Mazda CX-5 hanya dalam kurun waktu dua minggu setelah peluncurannya. Tentunya kami sangat antusias dan percaya bahwa All-New Mazda CX-5 dapat diterima dengan baik di Indonesia.”

All-New Mazda CX-5 merupakan kendaraan Mazda pertama yang mengadopsi seluruh elemen terobosan Mazda SKYACTIV TECHNOLOGY; SKYACTIV-G, SKYACTIV-DRIVE, SKYACTIV-BODY dan SKYACTIV-CHASSIS, memberikan pengalaman berkendara yang maksimal dengan penggunaan bahan bakar optimal.


Redaktur: Redaksi SPORTKU
Sumber: mobil.sportku.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar