Rabu, 16 Mei 2012

Trimarga Bantah Sukhoi yang Jatuh itu Pesawat Cadangan


Peristiwa
Trimarga Bantah Sukhoi yang Jatuh itu Pesawat Cadangan
Penulis : Golda Eksa
Selasa, 15 Mei 2012 22:19 WIB     
 0 komentar
JAKARTA--MICOM: Sukhoi Superjet (SSJ) 100 bukan pesawat pesawat pengganti yang belum teregistrasi. Bantahan ini dilontarkan Konsultan PT Trimarga Rekatama Sunaryo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (15/5).

Kata dia, izin nomor registrasi yang diajukan ke Kementerian Perhubungan serta pesawat yang melakukan joy flight hingga jatuh di Gunung Salak adalah pesawat yang sama.

"Tidak mungkin tidak teregistrasi karena terbang di wilayah hukum Indonesia," kata Sunaryo.

Selain itu, jelas dia, SSJ 100 yang mendarat di Indonesia dalam kondisi bagus dan sudah dicek. Untuk kondisi saat di udara hanya pilot yang mengetahui.

Karena itu, dengan mengudaranya pesawat buatan Rusia ini bisa dipastikan memiliki keabsahan izin registrasi. "Nanti kami akan konfirmasi lagi dengan Kemenhub."

Bantahan agensi Sukhoi untuk Indonesia ini terkait rilis kantor berita AFP. Sukhoi yang melakukan demonstrasi terbang di Indonesia disebutkan sebagai pesawat pengganti yang melakukan promosi tur di Kazakhstan dan Pakistan.

Lantaran mengalami kendala teknis, pesawat dengan seri 97005 ditarik kembali ke Moskow, Rusia.

Akibat kendala itu, penyelanggara mengirim pesawat cadangan seri 97004 ke Indonesia hingga akhirnya menimbulkan musibah. "Seingat saya izin yang diajukan memiliki seri belakang 05," ujar dia. (OL-5)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar