Kamis, 03 Mei 2012

Semangat Peringatan Hardiknas

Semangat Peringatan Hardiknas
Ditulis oleh Administrator   
Wednesday, 02 May 2012
BUMIAYU - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di Kecamatan Bumiayu, berlangsung cukup meriah. Peringatan dengan tema Bangkitnya Generasi Emas Indonesia itu diawali dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama Bumiayu.
Kegiatan diikuti jajaran Muspika, lingkungan UPT Dinas Pendidikan Bumiayu serta perwakilan siswa dari beberapa sekolah. Sebelum tabur bunga, dilakukan upacara penghormatan yang dipimpin Danramil 08 Bumiayu Kapt Inf Muhtadi.
Kegiatan dilanjutkan dengan upacara Hardiknas yang digelar di halaman SMP 02 Bumiayu. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Bumiayu Wahono SH yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan M Nuh.
Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan penghargaan kepada 17 siswa berprestasi dan juga tiga tim masing-masing tim seni marawis dari SD Jatisawit 03, tim sepak Takraw SMP Ta'alumulhuda dan Bola voli MAN 02 Laren.
"Ini adalah bentuk penghargaan sekaligus untuk memotivasi para siswa lainnya, guna meningkatkan dan meraih prestasi," kata Wahono.
Selain upacara, peringatan Hardiknas juga dimeriahkan oleh penampilan marching band dari sejumlah sekolah yang beraksi di jalan utama Bumiayu.
"Penampilan tesebut sebagai upaya sosialisasi mengenai peringatan Hardiknas, sekaligus mengugah kesadaran warga masyarakat akan pentingnya pendidikan," terang Naksud MPd, Kepala UPTD Pendidikan Bumiayu. (pri)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar