Rabu, 16 Mei 2012

Inilah Penemu Black Box Sukhoi Superjet 100 Itu


Inilah Penemu Black Box Sukhoi Superjet 100 Itu

Inilah Penemu Black Box Sukhoi Superjet 100 Itu
INILAH.COM, Bogor – Kotak hitam Sukhoi Superjet 100 akhirnya ditemukan di Gunung Salak, Bogor. Inilah para penemu kotak pembuka rahasia kecelakaan yang mengenaskan itu.
Adalah Lettu Inf Taufik Akbar dari satuan Komandu Pasukan Khusus (Kopassus) yang memimpin proses penemuan black box itu. Dia menemukannya di Gunung Salak bersama lima prajurit pasukan komando itu. Selain anggota Kopassus, dalam tim itu juga terdapat anggota Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).
Kepala Penerangan Kopassus, Letkol Inf Taufiq Shabri mengatakan, tim berhasil menemukan kotak itu sekitar pukul 10.00 WIB. Tim turun kembali ke lokasi ekor pesawat sejak Selasa dan terus berupaya mencari kotak pembuka rahasia itu.
Kotak tersebut ditemukan di kedalaman 100 meter atau tepatnya di atas bangkai ekor Sukhoi Superjet 100. “Keadaannya dalam (kondisi) terbakar, warnanya sudah menghitam,” katanya.
Temuan itulah yang dibawa turun melalui jalur Cimelati, Sukabumi. Perlu waktu berjam-jam membawa kotak hitam itu. Tapi, jalur yang dipilih memiliki waktu tempuh lebih pendek menuju Puncak 1 Gunung Salak.*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar