Rabu, 16 Mei 2012

Mourinho: CR7 Layak Dapat Ballon d'Or


Mourinho: CR7 Layak Dapat Ballon d'Or

Doni Wahyudi - detikSport
Rabu, 16/05/2012 18:23 WIB
FOTO:Getty Images
Kuwait - Dalam dua musim terakhir Cristiano Ronaldo selalu kalah dari Lionel Messi dalam perebutan status pemain terbaik dunia. Di tahun ini, Jose Mourinho menilai kalau Ballon d'Orsangat layak diberikan pada CR7.

Dua musim pertama berseragam Madrid, kontribusi Ronaldo buat 'Si Putih' sebenarnya terbilang sangat baik. Berturut-turut, di Liga Spanyol saja, dia melesakkan 29 dan 34 gol.

Namun kegemilangan pesepakbola asal Portugal itu kalah dari Messi. Barcelona di antarnya mempertahankan gelar juara La Liga Primera dan berjaya di Liga Champions. Secara pribadi, capaian Messi juga sangat baik yakni melesakkan 34 dan 31 gol di Liga Spanyol.

Di musim ini jumlah gol Ronaldo masih kalah dari Messi. Tapi Ronaldo bersama Real Madrid berhasil mengalahkan Messi dengan Barcelonanya dalam perebutan Liga Spanyol. Ditambah kontribusi besar dalam pertandingan-pertandingan El Real sepanjang musim, CR7 dianggap layak dapat status pemain terbaik dunia.

"Kami memenangi kejuaraan, terima kasih kepada semua pemain di skuad, tapi Ronaldo adalah (pemain) spesial dia mencetak gol dalam berbagai cara dan dari setiap posisi. Dia dan Messi di atas yang lainnya, dan jika ada keadilan di sepakbola, Cristiano akan memenangi Ballon d'Or tahun ini," sahut Mourinho di situs resmi Madrid.


( din / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar