Rabu, 02 Mei 2012

Jalan Trans-Sumatera Percepat Pembangunan


Jalan Trans-Sumatera Percepat Pembangunan
Headline
IST
Oleh: Berita Pagi Palembang
sindikasi - Rabu, 2 Mei 2012 | 02:05 WIB

INILAH.COM, Muaradua - Rencana pemerintah pusat yang dicetuskan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin membangun jalan tol trans Sumatera sepanjang 2.700 kilometer (km), disambut baik seluruh kepala daerah di Sumsel.

Jalan menghubungkan Provinsi Lampung hingga Nangroe Aceh Darussalam dan melewati tujuh kota besar atau pusat kegiatan nasional di Sumatera, lima bandara, enam pelabuhan, dan jalur kereta Bandar Lampung-Palembang, diyakini bisa mempercepat pembangunan daerah.

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) H Muhtadin Sera'I, belum lama ini, mengaku, optimis pembangunan jalan tol Trans Sumatara dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Sumsel.

Keuntungan lain, menurut Muhtadin, akan dirasakan khususnya pengusaha yang mengirimkan produk hasil perkebunan seperti kopi maupun buah serta sayur-sayuran yang rutin ke Pulau Jawa.

Senada dikatakan Walikota Pagaralam H Djazuli Kuris. Menurut dia, pembangunan jalan bebas hambatan tersebut memberikan harapan yang baru bagi kemajuan perekonomian Sumatera khususnya Sumsel.

“Percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan terjadi jika jalan tol Trans Sumatera yang direncanakan akan terealisasi,”katanya.

Dia berharap pembangunan jalan tol Trans Sumatera bisa melintasi ruas jalan di 15 kabupaten kota di Sumsel. “Yang jelas kita sangat mendukung rencana pembangunan jalan tol Trans Sumatera. Kita berharap pembangunanya dapat segera terealisasi,” ucap dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar