Sabtu, 05 Mei 2012

Tak Kuat Nanjak, Truk Masuk Jurang Tanjakan Ciregol


Tak Kuat Nanjak, Truk Masuk Jurang Tanjakan Ciregol

  • PDFPrintE-mail
PanturaNews (Brebes) - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan Nasional ruas Tegal-Purwokerto tepatnya di tanjakan Ciregol, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah, Kamis 03 Mei 2012 sekitar pukul 13.00 WIB. Sebuah truk boks yang mengangkut barang-barang paket, terguling ke dalam jurang sedalam tujuh meter.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan bermula ketika truk bernomor polisi K 1570 TA itu melaju dari arah Tegal menuju Bumiayu, ketika melintas di tanjakan Ciregol yang cukup terjal tidak kuat. Truk pun mundur dan tidak bisa dikendalikan, yang akhirnya masuk ke jurang dan terperosok ke semak-semak.
Penuturan Nanang (35) warga setempat, truknya tidak kuat nanjak dan mundur. Upaya menghentikan truk dengan menginjak rem juga tidak berhasil, sampai akhirnya truk terperosok ke jurang. "Tidak kuat nanjak dan ketika direm tidak bisa," katanya.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, sopir truk dan seorang kernetnya yang belum diketahui identitasnya juga selamat dan hanya mengalami lecet-lecet. Sementara truk juga tidak nampak mengalami kerusakan yang berarti.
"Sopir dan kernetnya tidak apa-apa, mobilnya juga masih utuh," ujar Nanang.
Saat ini sedang diupayakan untuk mengavakuasi truk boks tersebut dengan cara ditarik menggunakan mobil derek. Upaya evakuasi sedikit terkendala oleh kondisi lalulintas di Ciregol yang saat ini diberlakukan satu jalur dan buka tutup, dan juga kondisi jalan yang sempit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar