Senin, 07 Mei 2012

Ribuan Siswa Hadapi UN SD


Ribuan Siswa Hadapi UN SD

  • PDFPrintE-mail
BREBES - Sebanyak 37.111 siswa SD dan MI serta SDLB siap mengikuti ujian tersebut pada tanggal 7-9 Mei 2012 pekan depan. Demikian dikatakan Wakil Ketua UN Kabupaten Brebes Drs H Sutikno, kepada Radar Rabu (2/5).

Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes ini menambahkan UN yang akan digelar, di hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua matematika dan hari  ketiga yakni IPA. "Jika ada anak yang sakit maupun yang berhalangan hadir dalam UN pertama maupun selanjutnya, kami akan memberikan waktu pada pekan selanjutnya, yakni pada 14 Mei," tandasnya.

Selain siswa SD dan MI, di tahun pelajaran 2011/2012 ini juga ada 4 anak dari lingkungan SDLB. Yakni diantaranya 2 anak laki-laki dan 2 anak perempuan. Ditambahkan bahwa pada Kamis (3/5) ini, tim Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes juga akan berangkat ke Semarang, guna pengambilan naskah soal UN. Karena pengambilan UN sesuai dengan aturan dan petunjuk diambil pada pukul 00.10 WIB.

"Demikian pada saat pendistribusian dari Semarang menuju Dinas Pendidikan Brebes, sesuai dengan rencana pada Jumat (4/5) besok, yang akan dilakukan pengawalan oleh jajaran kepolisian. Selanjutnya, di hari berikutnya Dinas Pendidikan Brebes juga mulai mendistribusikan soal UN itu ke tiap-tiap UPTD se Kabupaten Brebes," tegasnya.

Sutikno menambahkan bahwa mengenai keberadaan pengawas UN untuk SD, berbeda dengan pengawasan UN di SMA maupun yang lain. Sebab, di UN SD hanya dilakukan pengawasan silang saja, dan tidak membutuhkan pengawas independen. (gus)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar